Home » Berita Utama » Lagi, Kualitas Proyek Jalan Meragukan
Lagi, Kualitas Proyek Jalan Meragukan
Kualitas proyek peningkatan jalan Rusa Kencana, Toili yang kerjakan PT Mantawa Karyatama Sejati sangat meragukan.

Lagi, Kualitas Proyek Jalan Meragukan

TOILI-Sejumlah proyek jalan di wilayah Kecamatan Toili sepertinya perlu ditinjau kembali. Khususnya yang didanai Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2016.
Seperti peningkatan jalan dalam kota Toili, di desa Rusa Kencana. Proyek yang menggunakan anggaran sekira Rp 3 miiar lebih itu mulai mengalami kerusakan dalam waktu 5 bulan.
layaknya ban bocor, jalan hanya seperti ditambal. Meskipun telah diperbaiki,  proyek jalan yang dikerjakan PT Mantawa Karyatama Sejati tersebut kembali mengalami kerusakan.
Kepala Desa Rusa Kencana, Mujianto saat ditemui membenarkan adanya kerusakan beberapa titik jalan yang dibuat tahun 2016 silam itu. Meskipun sudah ditambal namun masih juga tidak menambah kualitas jalan tersebut.”Ada yang sudah ditambal, tapi kok sudah mau rusak lagi,”imbuhnya, Kamis (1/6).
Ia juga menambahkan, selama pekerjaan jalan dilakukan hingga selesai proyek, kontraktor tidak pernah berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat.”Saya tidak pernah tahu atau ketemu dengan kontraktornya, main ke rumah pun mereka tidak pernah, apa lagi menandatangi berkas dari mereka,”tuturnya lagi.
Ia mengaku tidak tahu menahu jika ditanyai soal realisasi atau hasil dari pekerjaan itu, sebab pihaknya tidak pernah dilibatkan.”Yah memang saya tidak tahu, karena saya tidak pernah berhubungan dengan mereka,”tandasnya.(um)

About uman