Home » Politik » Alaeng Perkuat Banteng Moncong Putih
Alaeng Perkuat Banteng Moncong Putih
Syahrain Sibay

Alaeng Perkuat Banteng Moncong Putih

LUWUK— Syahrain Sibay mundur dari Partai Demokrat kabupaten Banggai. Tapi, bukan berarti pria yang biasa disapa Alaeng ini berhenti di dunia politikus. Dia memilih PDIP sebagai partai politik (parpol) barunya.
Kamis (1/6) bertempat di sekretariat DPC PDIP Kabupaten Banggai, bertepatan dengan peringatan hari lahirnya Pancasila, Alaeng bersama 15 tokoh muda lainnya dinobatkan sebagai kader PDIP. Penobatan itu diawali dengan pernyataan sikap bergabung dengan PDIP, yang selanjutnya diberikan kartu tanda anggota (KTA). Sebuah penghargaan diberikan Ketua DPC PDIP Kabupaten Banggai, Herwin Yatim buat Syahrain Sibay. Pasalnya, dari belasan pendatang baru PDIP, Syahrain dikenakan jas merah dan topi berlogo PDIP secara simbolis oleh Herwin.
Syahrain punya alasan sehingga harus memilih PDIP sebagai partai politik barunya. Dijelaskannya, PDIP adalah parpol wong cilik. Kepercayaan publik terhadap partai ini terus naik. Sejak ditabuhnya reformasi, PDIP tetap eksis. Atas kiprahnya itu, sehingga PDIP kini menjadi partai penguasa, baik di republik ini maupun di Kabupaten Banggai.
Bergabungnya Alaeng di PDIP, bukan tanpa konsep. Terinspirasi dengan kartu nelayan dan kartu petani, Alaeng punya obsesi untuk memprogramkan kartu Banggai pintar plus. “Memang konsep ini sudah diterapkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau ibu Risma. Namun tidak salah jika diterapkan di Kabupaten Banggai,” kata Alaeng.
Ketika konsep ini diterapkan, Alaeng optimistis, PDIP akan terus mendapat kepercayaan publik, utamanya dari kalangan pemilih pemula. “PDIP akan menjadi single majority (pemenang tunggal) pada pileg 2019. Maka akan semakin paripurna kekuatannya, yakni di eksekutif dan legislatif,” kata mantan Direktur PDAM Banggai ini. (yan)

About uman