Home » 2017 » June

Monthly Archives: June 2017

Ratusan Personil Siap Amankan Mudik

LUWUK – Ratusan personil gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, Senkom dan Jasa Raharja, siap dikerahkan untuk mengamankan dan melayani mudik lebaran 2017 ini. “Ada sekitar 400 personil yang sudah siap,” ungkap Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno melalui Kasubag Humas Polres Banggai AKP Wiratno Apit, seusai gelar pasukan Ramadniya Tinombala 2017 di halaman Mapolres Banggai, Senin (19/6). Selain ... Read More »

Keluarga Korban Lakalantas Tutup Jalan

LUWUK – Keluarga korban tabrak lari memblokade Jalan Trans Sulawesi di Dusun Manampak, Desa Masing, Kecamatan batui Selatan, Senin (19/6). Penutupan jalan dilakukan karena keluarga korban kecewa dengan kinerja polisi yang belum berhasil menangkap pelaku tabrak lari yang menewaskan keluarga mereka berinisial NR (38) pada Sabtu (15/4). Aksi blokade jalan dilakukan sejak pukul 05.30 Wita. Suami korban dengan keluargannya sekira ... Read More »

“Saya Siap Jadi Panwas”

LUWUK— Jika sebelumnya, mantan Ketua Panwaslih Kabupaten Banggai 2015, Alwin Palalo menyatakan kesiapannya untuk masuk bursa calon Panwas pileg, hal serupa juga disampaikan Kiran Kamran. Mantan Ketua Panwascam Luwuk Utara pada pileg 2014 ini juga telah mendaftar pada tim seleksi bentukan Bawaslu Sulteng. “Saya sudah mendaftar sebagai calon Panwas Banggai,” kata Kiran yang dihubungi via ponsel, kemarin. Kiran tak banyak ... Read More »

Awas Titipan Calon Panwas!

CATATAN Oleh: SOFYAN LABOLO PANWAS adalah lembaga yang dibentuk untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pemilu, baik pileg, pilpres maupun pilkada. Tujuannya, agar hajatan politik itu berjalan sesuai amanat undang-undang dan harapan masyarakat. Kabarnya, di level kabupaten/kota, wadah independent ini akan naik status, dari yang sebelumnya adhock menjadi parmanen. Atau dengan kata lain, akan sejajar dengan KPU sebagai lembaga yang bertupoksi ... Read More »

Keluarga Luwok Kawal Pemerintahan

LUWUK— Kerukunan Keluarga Luwok siap mengawal pemerintahan Herwin Yatim-Mustar Labolo hingga masa periodeisasi berakhir. Komitmen ini secara resmi akan diikrarkan pada kegiatan halal bi halal 1438 Hijriah Keluarga Luwok di desa Bantayan Kecamatan Luwuk Utara, tanggal 5 Juli mendatang. Wakil Sekretaris Forum Komunikasi Generasi Muda Luwok yang juga Ketua Panitia halal bi halal, Syahrain Sibay kemarin mengatakan, sebelum rutinitas tahunan ... Read More »

ML Warnai UAS Amik

LUWUK-Pemadaman listrik mewarnai hari pertama pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) Akademik Manajemen Informatika dan Komputer (Amik) Luwuk Banggai. Akibat Mati Lampu (ML) mahasiswa pun kepanasan di ruangan tak ber AC. Salah seorang mahasiswa Amik, mengatakan selama pelaksanaan UAS Ia dan teman-temannya merasa kepanasan karena Mati Lampu (ML). “Panas sekali, kan AC bisa tidak jalan,” terang mahasiswa semester II yang tidak ... Read More »

Siswa SD Banggai Lulus 100 Persen

LUWUK-Sekitar tujuh ribu lebih siswa Sekolah Dasar (SD) dan sederajat se-Kabupaten Banggai, peserta UN dipastikan lulus seratus persen. Hal tersebut diungkap langsung Kepala Bidang Pendidikan Dasar (DIkdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Banggai Jamaludin Mansoba, usai menyerahkan hasil Ujian Nasional (UN) kepada seluruh KPUT di ruang Aula Dikbud Senin (19/6). “Kita belum tau peringkat keberapa Kabupaten Banggai tahun ini, tapi ... Read More »

Pudin Bantah Paksa Bara Api

LUWUK—Syaifuddin Muid membantah pernyataan Suyono Ramli yang menudingnya telah menekan Bara Api sehingga mengeluarkan surat pernyataan tertulis bahwa lahan yang diperkarakan seluas 4,2 hektar sudah dibayarkan kepada Yamin Mokodompit. “Itu pernyataan ditulisnya dengan tangan sendiri. Tidak dipaksa. Itu membuktikan bahwa Bara Api orang yang tidak bisa dipercaya. Karena berubah-ubah dalam memberikan keterangan,” kata Syaifuddin kepada Luwuk Post, semalam. Mantan Kepala ... Read More »

Bupati Mengaku Difitnah

LUWUK-Bupati Banggai Herwin Yatim menyatakan persoalan warga eks Tanjung yang selama ini terus memerjuangan nasibnya tak bisa selesai, bila telah dimasuki berbagai provokasi. “Saya sampaikan pada warga Tanjung yang bertemu dengan saya. Bahkan saya sampai difitnah bahwa bupati akan bangun taman di sana dan dibilang saya sudah terima uang Rp 10 miliar. Itu semua fitnah yang ditujukan pada saya,” ungkap ... Read More »

Harus Selektif Rekruit PHL

BANGGAI – Bupati Wenny Bukamo menginginkan pekerja harian lepas (PHL) bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Juga bisa menghemat keuangan daerah. Karena itu, kebijakan pengurangan PHL sudah tepat dilakukan. “Kemarin kami sudah adakan pemangkasan. Sebab, terlalu banyak. Akhirnya APBD tidak sanggup memberikan gaji tinggi. Dengan jumlah yang sedikit kami bisa mendorong kenaikan gaji PHL,” jelas Bupati Wenny, belum lama ini. Untuk menekan ... Read More »