Home » Metro Luwuk » Temukan Magazine dan Amunisi
Temukan Magazine dan Amunisi
Kapores Banggai AKBP Heru Pramukarno, didampingi Kasat Reskrim Polres Banggai AKP Rizky Pratama, saat menggelar siaran pers kasus pencurian di Aula Cakra Manggala Mapolres Banggai, Senin (29/5).

Temukan Magazine dan Amunisi

LUWUK– Hendra Kunde (35), pelaku pencurian barang-barang elektronik ini, berhasil ditangkap personil Satres Narkoba Polres Banggai di kediamannya, di Luwuk Dua, Kelurahan Kaleke, Kecamatan Luwuk, Minggu malam (28/5).
Dalam penangkapan itu, satuan yang dipimpin AKP Rizky Pratama ini, berhasil mengamankan sejumlah barang bukti hasil curian, yakni, 1 buah laptop merek Asus dan 1 buah laptop merek Toshiba. Ironisnya, polisi juga menemukan satu unit magazine senjata api jenis SS1, serta 17 butir amunisi SS1 dan kaliber 5,56 milimeter.
“Saat ini, pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Mapolsek untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kasat Reskrim Polres Banggai, AKP Rizky Pratama, kemarin.
Pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP. Sementara kepemilikan magazine dan amunisi akan dipisahkan untuk berkas perkara. “Kepemilikan magazine dan amunisi masih dalam tahap penyelidikan,” katanya.
Apakah pelaku adalah polisi atau TNI? “Bukan,” jawabnya. Apakah pelaku anak polisi atau TNI? “Kalau itu masih dalam tahap penyelidikan,” jawabnya singkat.
Sebelumnya, pelaku mencuri di sebuah kos-kosan yang terletak di kilometer 1, Jalan Iman Bonjol, Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk pada 9 Mei 2017 lalu, sekira pukul 03.00 Wita.
Saat itu, kos-kosan dalam keadaan kosong karena ditinggal pergi pemiliknya ke kampung halaman di Binsil, Kecamatan Bualemo.
Korban langsung melapor ke Polres Banggai atas kehilangan sejumlah barang elektronik miliknya. Polisi lalu menyelidiki kasus ini, dan menangkap pelaku di kediamannya.(awi)

About uman