Home » Berita Utama » PPK Bantah Proyek Gedung Korpri Milik Anak Pejabat
PPK Bantah Proyek Gedung Korpri Milik Anak Pejabat
Pembangunan gedung Korpri yang belakangan menuai sorotan. Tampak kondisi gedung berlantai tiga yang dibangun dengan anggaran Rp 4,8 miliar.

PPK Bantah Proyek Gedung Korpri Milik Anak Pejabat

LUWUK—Pejabat Pembuat Komitmen Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Banggai, Zulkifli Aliu, membantah informasi yang menyebut proyek gedung korpri milik seorang anak pejabat di daerah ini.
Kepada Luwuk Post, Zulkifli, menegaskan, tidak benar bahwa proyek tersebut dikerjakan oleh anak seorang pejabat di Luwuk. “Tidak ada pinjam meminjam perusahaan karena proyek tersebut dikerjakan langsung oleh perusahaan PT Kakanta,” tambahnya. Belakangan proyek pembangunan gedung Korpri mengundang perhatian publik. Sebab, pembangunan gedung yang didanai dengan anggaran miliaran rupiah itu terlihat belum rampung. Baru sebatas konstruksi tiang, sementara atap terlihat belum menyeluruh.
Zulkifli mengakui nilai proyek sebesar 4,8 miliar memang hanya pekerjaan struktur sebagaimana yang telah selesai dikerjakan saat ini.   Dijelaskan, pada awal proses lelang yang dimulai tanggal 5 Agustus 2016 pagu anggaran proyek sekira 8 miliar. Tetapi karena waktu pelaksanaan sudah tidak memungkinkan dan adanya pemotongan anggaran pada tahun 2016 sehingga pihaknya hanya melaksanakan pekerjaan struktur, atap, talud keliling bangunan dan timbunan.
Informasi yang dihimpun, proyek ini ditengah “dibidik” Kejari Banggai. Pasalnya, anggaran proyek diduga tak sepadan dengan hasilnya. Dengan sisa anggaran hanya sekira Rp 3,2 miliar sangat diragukan proyek itu akan selesai seperti perencanaan awal. (rdks/ris)

About uman