Home » Banggai Kepulauan » Melantik, Memimpimpin Rapat hingga Meninjau
Melantik, Memimpimpin Rapat hingga Meninjau
Senin (29/5), Bupati dan Wakil Bupati Bangkep, Zainal Mus dan Rais Adam, disibukan dengan berbagai kegiatan. Diawali pada pagi hari dengan memimpin rapat bersama pimpinan OPD, kemudian siang hari melantik Direktur DPAM Bangkep dan Staf Khusus Bupati dan Wakil Bupati. Pada sore hari, keduanya meninjau dan bertemu dengan warga Desa Apal, Kecamatan Liang.

Melantik, Memimpimpin Rapat hingga Meninjau

Meski telah resmi dilantik pekan lalu, namun Bupati dan wakil Bupati Zainal Mus dan Rais Adam, baru melaksanakan tugasnya secara efektif pada Senin (29/5). Aktifitas keduanya dimulai dengan memimpin rapat bersama pimpinan OPD guna menyiapkan program 100 hari kerja di ruang rapat rumah jabatan bupati.
Pada siang harinya, Bupati Zainal Mus, memimpin prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Direktur PDAM Bangkep serta Staf Khusus Bupati. Acara tersebut, dilaksanakan di Pendopo rumah jabatan bupati di kompleks jalur dua Salakan.
Tak kalah sibuknya dengan sang Bupati, wakil bupati H. Rais Adam, kemarin, juga memiliki agenda resmi. Ia berkesempatan hadir pada acara penyerahan bantuan beras kepada  kepada masyarakat kurang mampu.
Kegiatan ini berlangsung, di gudang penyimpanan pangan milik Dinas Pertanian Kabupaten Bangkep di kawasan perkantoran Bukit Trikora Salakan. Tak sampai disitu, Zainal Mus dan Rais Adam melanjutkan aktifitasnya pada sore hari dengan menijau berbagai sarana prasarana di bidang perikanan dan pertanian di Desa Apal, Kecamatan Liang.

Pelantikan
Bupati Zainal Mus dan Wakil Bupati Rais D. Adam melakukan perombakankdi sejumlah struktur pemerintahan dan BUMD. Itu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan publik.
Di PDAM Bangkep, Hatta Mayuna resmi menjabat sebagai Direktur menggantikan Arifin Basang, yang sudah sekitar 10 tahun menduduki kursi empuk perusahaan milik daerah itu.
Di struktur pemerintahan, Bupati Zainal melantik Cornelis Yabie, sebagai Staf Khusus Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pengawasan Pembangunan; melantik Baharudin Nur sebagai Staf Khusus Bidang Poitik, Pemerintahan dan Kesra; serta melantik H. M Soloti sebagai Staf Khusus Bidang Keamanan.
Pelantikan dilangsungkan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Bangkep di kawasan jalur dua Salakan.  Selain dihadiri oleh pejabat teras pemda Bangkep, Wakil Bupati Rais Adam dan Ketua Muh. Risal Arwie juga turut hadir.
Bupati Zainal mengatakan, pelantikan staf khusus dan Direktur PDAM bertujuan untuk mendukung perbaikan pelayanan pemerintah kepada masyarakat. “Dimaksudkan untuk memperbaiki pelayanan pemerintah pada urusan air bersih kepada masyarakat. Begitu juga dengan pelantikan staf khusus, yang bertujuan demi memaksimalkan pelayanan publik pada bidang masing-masing,” kata Bupati Zainal.
Terkait persiapan 100 hari kerja, Bupati Zainal Mus, telah menetapkan masalah kelistrikan, air bersih, perikanan dan pertanian menjadi urusan perioritas yang diusahakan akan ditangani secara serius selama 100 hari kerja kedepannya. (wan)

About uman