Home » Politik » Kepedulian Aleg Dapil I Ditagih
Kepedulian Aleg Dapil I Ditagih
Warga desa Lontos terpaksa merogoh kocek sendiri untuk memperbaiki jalan mereka. Padahal aspirasi itu sudah berulang kali disampaikan kepada aleg utamanya dari dapil I.

Kepedulian Aleg Dapil I Ditagih

LUWUK— Kepekaan para anggota DPRD Banggai asal dapil I terhadap konstituen, sepertinya mulai meluntur. Rasa itu setidaknya dirasakan warga desa Lontos Kecamatan Luwuk Timur. Mereka pun menagih kepedulian para wakilnya di dewan tersebut.
“Bukan hanya eksekutif. Kami juga menagih kepekaan legislatif. Mana kepedulian para aleg, khususnya dari dapil I,” ujar aktivis Dade Lontos di kantor DPRD Banggai, belum lama ini.
Lantas aspirasi apa yang belum disahuti? Dade menjelaskan, ruas jalan di desa Lontos dibangun sejak tahun 2008. Sampai saat ini jalan sepanjang 200 meter itu tidak pernah disentuh perbaikan. Akibatnya salah satu infrastruktur itu menjadi rusak parah.
Dade mengaku warga sudah berulang kali menyuarakan aspirasi itu. Tapi belum juga diberi sinyal dari dewan. Karena kecewa tidak digubris, maka warga pun berinisiatif memperbaiki jalan itu lewat swakelola.
“Karena tidak ada kepedulian eksekutif dan legislatif, maka forum pemuda Lontos memperbaiki jalan itu. Sampai saat ini sudah ada 10 zak semen yang digunakan untuk mengecor jalan rusak tersebut,” kata Dade. (yan)

About uman