Home » Berita Utama » Jalan Saluan-Tou Diprediksi Tidak Bertahan Lama
Jalan Saluan-Tou Diprediksi Tidak Bertahan Lama
Talut yang dibagun bersamaan dengan regabilitasi jalan Saluan-Tou masih gampang rusak. Senin (29/5).

Jalan Saluan-Tou Diprediksi Tidak Bertahan Lama

MOILONG-Selain hasil awal pekerjaan rehabilitasi jalan Saluan-Tou dikeluhkan, ternyata perbaikan kembali jalan tersebut yang melibatkan PT Aliance Prima Indah (PT API) sangat diragukan kualitasnya.
Seperti yang terpantau wartawan koran ini, kondisi jalan sangat bergelombang dan berlubang. Tambah lagi talut yang juga pernah dikeluhkan itu sampai saat ini juga masih bisa terkelupas dengan usapan tangan.
Zulfikar salah satu warga Desa Saluan saat ditemui mengatakan perbaikan jalan hanya beberapa titik saja yang dianggap rusak parah, sehingganya perbaikan tidak menyeluruh dijalur jalan yang telah direhab itu.”Hanya beberapa titik saja, makanya warga lain juga memperkirakan jalan tersebut tidak akan bertahan lama walaupun sudah diperbaiki,” ujarnya, Senin (29/5).
Ia melanjutkan, pemerintah daerah dan instansi terkait dapat segera menindaklanjuti dan mengusut dugaan penyalagunaan anggaran proyek tersebut, sebab dianggap telah merugikan daerah dan masyarakat setempat.”Warga maunya secepatnya diusut ini masalah. Jika dugaan penyimpangan anggaran proyek itu benar, maka kerugian daerah dan masyarakat sebagai pengguna bukan berjumlah sedikit,”tandasnya.
Namun sangat disayangkan, seusai perbaikan itu, dua kepala desa, yaitu Saluan dan Tou tidak ingin berkomentar lagi.”Saya tidak tahu lagi soal jalan itu,” tutur Kepala Desa Tou, Nurkin Suasa.(um)

About uman