Home » Berita Utama » Tokoh Tua Bilang Bali Mang akan Jadi Bupati
Tokoh Tua Bilang Bali Mang akan Jadi Bupati
Ketua DPD II Golkar Banggai, Samsul Bahri Mang saat diduduk bareng bersama bupati terpilih Bangkep sekaligus Ketua DPD II Golkar Bangkep, Zainal Mus, setelah tiba dari Salakan di komplekspelabuhan rotan Luwuk Minggu (14/5).

Tokoh Tua Bilang Bali Mang akan Jadi Bupati

LUWUK – Peristiwa menarik terjadi Minggu (14/5) siang, di tambatan speed boat pribadi Zainal Mus.  Seorang perempuan, berumur sekitar 80 tahun, meramalkan Samsul Bahri Mang kelak menjadi bupati. Perempuan sepuh tersebut, bukan tokoh sembarangan. Ketika bertemu dengannya, Bupati Terpilih Banggai Kepulauan (Bangkep) itu, mencium tangannya.
Pada Minggu (14/5), Zainal Mus mengajak Ketua DPD II Golkar sekaligus Ketua DPRD Banggai Samsul Bahri Mang naik speed boat pribadinya. Perjalanan berakhir di tempat Zainal biasa menambatkan speed boat pribadinya tersebut di rumah seorang tokoh perempuan itu.
Saat Zainal Mus dan Bali Mang turun dari speed boat, tokoh perempuan mendadak muncul dan lantas mengatakan bahwa siapa saja yang turun dari rumahnya maka kelak akan menjadi bupati.
Ucapan tersebut sangat lantang, hingga terdengar siapa pun yang berada di tempat tersebut. Termasuk sejumlah kader Golkar yang mengiringi Bali Mang. Kontan mereka pun ramai-ramai mengucap Insya Allah.
Kepada siapakah ucapan tokoh perempuan tersebut diarahkan? Zainal Mus sudah dinyatakan menjadi bupati terpilih yang memenangkan Pilkada Bangkep 2017. Dia tinggal menunggu saat pelantikan agar menjadi bupati definitif. Jadi benarkah ucapan tersebut hanya diarahkan ke Zainal Mus? Ucapan sang tokoh perempuan bernada ramalan, dan tampaknya lebih tertuju kepada Bali Mang. Kalau Zainal Mus, tentu saja sudah tidak perlu diramalkan lagi. Posisinya sebagai bupati sudah pasti, tinggal menunggu waktu. Diminta menanggapi ucapan tokoh perempuan yang tangannya dia cium, Zainal Mus kontan tersenyum-senyum. “Harus dan Insya Allah beliau akan maju,” katanya.
Zainal juga menyatakan akan mendukung Bali Mang jika di tahun 2021 berniat maju sebagai calon bupati di Banggai. Dijelaskannya, dukungan diberikan lantaran keduanya adalah sesama warga Golkar. Menjelang pelaksanaan Pilkada Banggai 2016, Bali Mang sempat diminta warga dan kader Golkar maju sebagai calon bupati. Namun saat itu Bali mengatakan belum saatnya dia maju.(RN)

About uman