Home » Metro Luwuk » Pemuda Bangkep Tewas Gantung Diri
Pemuda Bangkep Tewas Gantung Diri
Korban gantung diri saat dievakuasi personil Polsek Batui di TKP yang terletak di Desa Paisu Buloli, Kecamatan Batui Selatan, Senin (15/5).

Pemuda Bangkep Tewas Gantung Diri

LUWUK– Seorang pemuda bernama Wanto (18), ditemukan tewas gantung diri di belakang kediaman keluarga korban di Desa Paisu Buloli, Kecamatan Batui Selatan, Senin (15/5) sekira pukul 13.00 Wita. Belum diketahui apa penyebab pria bujang itu nekat gantung diri.
Kapolsek Batui, Iptu Andi Syamsuri mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan olah TKP. Ia menjelaskan korban gantung diri dengan menggunakan tali nilon yang tersambung dengan rantai. Penyebab korban tewas gantung diri belum diketahui. Sebab, keterangan yang diambil dari pemilik rumah, korban tidak pernah menceritakan masalah pribadi yang dialami. Sehingga, pihaknya kesulitan menyimpulkan motif gantung diri tersebut.
“Kami belum tahu penyebab gantung diri. Kami masih selidiki,” ungkapnya, kemarin.
Dikatakan, korban tinggal bersama teman dekatnya. Tujuan kedatangan korban ke Paisu Buloli untuk bekerja. “Iya adalah buruh lepas. Kalau dipanggil barulah korban bekerja,” beber Andi.
Setelah dilakukan olah TKP, korban langsung dibawa ke Puskesmas Batui untuk dilakukan visum et repertum. Lalu, korban dibawa ke rumah keluarganya yang terletak di Desa Bonebalantak, Kecamatan Batui Selatan, setelah keluarga korban menolak  jasad pria itu otopsi. Rencananya, korban akan dimakamkan di kampung halamannya di Desa Seasa, Kecamatan Bulagi, Kabupaten Banggai Kepulauan.
“Besok (hari ini-red) dibawa ke Bangkep untuk dimakamkan,” tutur mantan Kasi Propam Polres Banggai ini.
Andi Syamsuri menjelaskan meski pihak keluarga menolak dilakukan otopsi, namun kepolisian akan tetap melakukan penyelidikan untuk memastikan apa penyebab dan motif pria itu gantung diri.(awi)

About uman