Home » Politik » Mustar jangan Pasang Badan
Mustar jangan Pasang Badan
Mustar Labolo

Mustar jangan Pasang Badan

LUWUK— Popularitas bahkan elektabilitas Bupati Herwin Yatim menurun, menyusul setumpuk persoalan yang tengah melilitnya. Dalam kondisi seperti ini, Wakil Bupati Mustar Labolo tak mesti ‘pasang badan’ terhadap Herwin. Sebab akan memberi pengaruh politik negatif buat Mustar. Demikian pendapat mantan tim relawan Herwin-Mustar (Winstar) pilkada 2015, Sofyan M. Jufri kepada Luwuk Post, Senin (15/5).
Sofyan mengaku salut dengan loyalitas Mustar terhadap Herwin. Akan tetapi loyalitas seperti apa yang harus ditunjukkan. Kalaupun sambung Sofyan, apa yang menjadi kebijakan bupati sifatnya populis dan menguntungkan rakyat Kabupaten Banggai, maka sebuah kewajiban bagi Mustar untuk membackup. Jika sebaliknya, apa yang menjadi keputusan user merugikan rakyat, maka jangan Mustar pasang badan.
“Ingat ini ranah politik. Mustar harus jelih membaca konstalasinya, apabila masih punya keinginan tampil pada pilkada mendatang,” ucap Sofyan.
Masih menurut Sofyan, jelang satu tahun kepemimpinan, saat ini keduanya sedang diuji. Dan rakyat Banggai sedang menilai, siapa sosok yang karakternya pemimpin, penguasa atau hanya sebatas pencitraan. Sofyan yakin, masyarakat Banggai sudah sangat cerdas dalam menilai kedua pemimpin daerahnya itu. Sekalipun baru seumur jagung.
Pemerintah lanjut Sofyan harus terbuka dengan kritikkan. Lewat kritikkan yang konstruktif, maka akan terjadi perbaikan. Jika saat ini cukup bergeliat gerakan atau hal yang sifatnya kontroversi, maka jangan dipersepsikan itu sebuah gerakan politik. Akan tetapi itu adalah bentuk koreksi. Apalagi masyarakat sedang mengconversi terhadap semua janji-janji yang keduanya telah sampaikan pada saat kampanye lalu. Apakah benar atau hanya sekedar pemberi harapan palsu alias PHP. (yan)

About uman