Home » Berita Utama » Ko Sin Di-Backup PK se-Bangkep
Ko Sin Di-Backup PK se-Bangkep
Sukrisnanto Setjoadi

Ko Sin Di-Backup PK se-Bangkep

LUWUK – Para Pengurus Kecamatan (PK) Golkar se-Kabupaten Banggai Kepulauan ramai-ramai mendukung Sukrisnanto Setjoadi membidik kursi empuk parlemen Senayan. Dukungan terhadap politikus dengan sapaan akrab Ko Sin diungkap para PK di tengah Musyawarah Daerah (Musda) Golkar, Sabtu (13/5).
“Pada Musda Bangkep kemarin, ramai-ramai mereka (PK, red) mendekati saya mereka menyatakan dukungan,” tutur Ko Sin saat ditemui di kediamannya.
Sebagai bentuk dukungan yang lebih kongkrit, para PK berencana membuat baliho tentang ucapan selamat menunaikan ibadah puasa yang bergambar Ko Sin.
“Pada setiap baliho akan dipampang wajah saya dan wajah mereka dari masing-masing PK,” lanjut Ko Sin.
Terhadap maraknya dukungan terhadap dirinya, Ko Sin mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya. “Tentu saja ini patut diapresiasi,” katanya. “Saya memberikan apresiasi sebanyak-banyaknya karena pertama, Musda sukses dan kedua, antusias para kader Golkar sangat luar biasa,” lanjut Ko Sin.
Dengan pernyataan oleh sejumlah PK, Ko Sin agaknya sudah dapat mengklaim wilayah Bangkep menjadi lumbung suaranya. Sebagai sebuah langkah awal, Ko Sin menuai antusias kader yang layak membuatnya bangga.
Dapat dipastikan jika Ko Sin berkonsentrasi menggarap suara di tiga kabupaten, yakni Banggai, Banggai Kepulauan, dan Banggai Laut maka dia dapat melenggang mulus ke Senayan.
Ko Sin tampaknya memang tidak perlu mencemaskan perolehan suaranya kelak. Sebab sebelum para PK menyatakan dukungan, politisi senior Golkar Murad Nasir telah menyatakan apresiasi dan dukungan terhadap Ko Sin.
Namun bukan berarti Ko Sin tidak perlu kerja keras. Pasalnya di luar dirinya, sejumlah anggota DPR RI dipastikan akan mempertahankan kursinya dengan mengolah perolehan suara di tiga kabupaten yang sama. Mereka, setidaknya Rendy Lamadjido (PDI Perjuangan), H Ahmad Ali (NasDem), Muhiddin Said (Golkar).
Belum lagi para mantan bupati di Bangkep dan Banggai yang diperkirakan bakal meramaikan persaingan memperebutkan suara masyarakat dalam Pileg 2019. Yakni Irianto Malingong, Lania Laosa, Ma’mun Amir, dan Sofhian Mile. (rn)

About uman