Home » Politik » Kesalahan pada Bagian Humas dan Protokoler
Kesalahan pada Bagian Humas dan Protokoler
Bachtiar Pasman

Kesalahan pada Bagian Humas dan Protokoler

LUWUK— Insiden pengusiran Bupati dan Wakil Bupati Banggai oleh warga Tanjung di kawasan RTH Lalong, memantik komentar DPRD Banggai. Menurut anggota Komisi 1 Bachtiar Pasman, itu merupakan kesalahan Bagian Humas dan Protokoler Setda Banggai.
“Bupati dan Wakil Bupati merupakan lambang negara. Tidak sembarangan turun lapangan. Kedua pejabat publik itu harus lewat protokoler, mengingat ada protap,” kata Bachtiar, Senin (15/5).
Bagian Humas kata politisi PKB ini harus mengetahui apa saja agenda Herwin Yatim dan Mustar Labolo. “Undangan khitanan saja Bagian Humas dan Protokoler harus tahu,” kata Bachtiar. Situasi Tanjung pasca eksekusi lagi berdinamika. Mestinya Bagian Humas dan Protokoler harus memahami kondisi fsikologis masyarakat yang menjadi korban penggusuran.
“Selain tidak jalan sistem protokoler juga Bagian Humas dan Protokoler tidak memahami kondisi fsikologis warga Tanjung yang tengah dililit persoalan,” ucapnya. Bisa saja tambah mantan Sekretaris Komisi 1 DPRD Banggai, karena dua jabatan yang diemban sehingga Soffian Datu Adam tidak terlalu fokus. “Kan yang bersangkutan diangkat sebagai Plt Kadispora. Sehingga peran pada jabatan lamanya sedikit terbaikan,” sindir Om Tiar sapaan akrabnya. (yan)

About uman