Home » Berita Utama » Kaleb: Dasar Apa Pencabutan SK?
Kaleb: Dasar Apa Pencabutan SK?
Kaleb Sikawin

Kaleb: Dasar Apa Pencabutan SK?

LUWUK—Tekanan Fuad Muid sepertinya benar benar ampuh. Kesiapan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banggai melawan Bupati Banggai gara gara menonjobkan Syaifuddin Muid dari Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Sekdispora) membuahkan hasil.
Kabarnya, Bupati Banggai Herwin Yatim telah mencabut surat keputusan (SK) pencopotan yang dikeluarkannya tanggal 10 April 2017 itu.
Syaifuddin Muid pun tak menampik kabar tersebut. “Benar pencabutan SK pencopotan saya sebagai Sekretaris Dispora yang dikeluarkan bupati sudah saya kantongi,” kata Syaifuddin.
Meski membenarkan. Namun, mantan Staf Ahli Bupati Banggai Bidang Hukum dan Politik ini belum mau mempublikasikan SK terbaru itu. “Nanti saja SK-nya saya perlihatkan,” janji Pudin Muid, sapaan akrabnya.
Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Banggai Kaleb Sikawin saat dikonfirmasi awalnya membenarkan pencabutan SK yang menonjobkan Syaifuddin. “Benar sudah ada SK-nya,” jawabnya.
Namun setelah ditanya apakah SK tersebut sudah ditanda-tangani Bupati atau belum, Kaleb mengaku belum tahu. Malah dia balik bertanya. “Dasar apa pencabutan SK? Ini ada prosesnya,” kata Kaleb.
Sebelumnya, SK Nomor 8625/405/BKPSDM tentang pemberhentian sementara PNS dalam jabatan struktural tertanggal 10 April 2017 yang diberikan kepada Pudin Muid itu mengundang reaksi. Pudin Muid merasa dijebak, lantaran SK pencopotan itu baru diketahui tanggal 9 Mei. Pasalnya sebagai pejabat pengguna anggaran, ada beberapa kebijakan Dispora yang sempat ditanda-tanganinya. Tak hanya Pudin. Fuad Muid juga bersuara lantang. Bahkan dalam sebuah kesempatan, mantan kandidat calon Bupati Banggai pada pilkada 2011 ini mengaku siap melawan Herwin. (yan)

About uman