Home » Metro Luwuk » Dua Residivis Narkoba Ditangkap
Dua Residivis Narkoba Ditangkap
Dua pelaku narkoba saat diamankan di ruang penyidik Satres Narkoba Polres Banggai, Senin (15/5).

Dua Residivis Narkoba Ditangkap

LUWUK– sebanyak 5 gram narkoba jenis sabu-sabu berhasil diamankan personil Satres Narkoba Polres Banggai, Senin (15/5). Ada dua orang diduga bandar yang ditangkap di tempat terpisah. Mereka adalah, Dwi Lian Pertiwi Yusuf Daeng Nai (21) sekira pukul 16.00 Wita di kos-kosan Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan, dan Wely Sasube (50) sekira pukul 17.00 di kos-kosan Kelurahan Hanga-hanga, Kecamatan Luwuk Selatan.
Di tangan Dwi Lian, polisi berhasil mengamankan barang bukti (Babuk) berupa 1 bungkus plastik berisikan kristal bening yang diduga sabu-sabu seberat 4 gram lebih, 13 bungkus plastik sisa pakai sabu-sabu, 1 buah timbangan digital, 2 buah kaca pireks, 1 buah sendok yang terbuat dari pipet warna putih, 1 buah kompor yang biasa digunakan untuk membakar kaca pireks, 1 HP merk coolpad warna hitam, dan 1 buah korek api yang sudah dimodifikasi.
Sementara di tangan tersangka Wely, diamankan barang bukti berupa 1 bungkus plastik berisikan kristal bening yang diduga sabu-sabu seberat 1 gram, 4 bungkus plastik sisa pakai sabu-sabu, 1 buah timbangan digital, 1 buah kaca pireks, 1 buah sendok yang terbuat dari pipet, 1 buah kompor, 2 buah korek api, 1 bungkus plastik bening yang berisikan 17 plastik bening kosong, 1 buah alat hisap siap pakai, dan 1 HP merk Nokia warna hitam.
“Total sabu-sabu yang berhasil diamankan sebanyak 5 gram. Tersangka diduga merupakan bandar,” ungkap Kasat Narkoba Polres Banggai Iptu Velly, kemarin.
Ia mengungkapkan, kedua tersangka adalah residivis narkoba. Untuk tersangka Dwi Lian pernah ditangkap pada tahun 2015 lalu, dengan kasus narkotika jenis THD, dan divonis 10 bulan. Sementara tersangka Wely divonis 1 tahun lebih, yang ditangkap pada 2013 lalu dalam kasus yang sama.
“Kedua pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Mapolres Banggai untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut,” tuturnya.
Penangkapan ini, kata dia, merupakan informasi dari warga. Setelah diselidiki, di dua kos-kosan tersebut benar ditemukan sabu-sabu.(awi)

About uman