Home » Berita Utama » Badrin Kaget Fuad Sodok Bupati
Badrin Kaget Fuad Sodok Bupati
Badrin Nonsi

Badrin Kaget Fuad Sodok Bupati

LUWUK—Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Banggai, Badrin Nonsi mengaku kaget dan tidak percaya atas pernyataan Fuad Muid yang menyodok Bupati Herwin Yatim pasca nonjobnya Syaifuddin Muid.
“Karena kaget, saya sempat istigfar setelah membaca pernyataan Fuad Muid di koran. Saya tidak yakin Fuad yang begitu saya hormati berubah seperti itu,” ucap Badrin kepada Luwuk Post, Sabtu (13/5).
Anggota Komisi 2 DPRD Banggai ini mengatakan, sebagai pensiunan di birokrasi, Fuad Muid memahami aturan di pemerintahan. Apalagi Fuad dikenal sebagai sosok yang memiliki kepribadian tegas dalam menjaga pemerintahan Herwin Yatim.
“Saya ingat sekali bahwa pak Fuad akan menjaga citra pemerintahan dari perbuatan melawan hukum, baik yang sifatnya sengaja atau tidak untuk menguntungkan seseorang atau kelompok. Hal itulah yang membuat saya tidak percaya atas statemennya,” ucap Badrin.
Begitu pula masalah jabatan di birokrasi. Tentu saja Bupati punya alasan ketika harus menonjobkan pejabatnya. Dan sangat menyedihkan, apabila harus ada pemaksaan kehendak untuk sebuah jabatan. Disisi lain pejabat tersebut tidak lagi memenuhi unsur penilaian untuk menduduki jabatan, dikarenakan gugur lantaran proses hukum. “Ini sama saja loncat jurang bersama-sama. Padahal Fuad Muid sangat menentang filosofi itu,” kata Badrin.
Sekali lagi politikus berambut putih ini mengaku tidak percaya dengan pernyataan pedas Fuad Muid terhadap Herwin Yatim. Apalagi, apa yang menjadi kebijakan bupati itu sudah sangat tepat. “Ini seperti anjing menggonggong kafilah berlalu. Maknanya, jangan memaksakan kehendak yang malah bertentangan keputusan bupati ditabrakkan lagi dengan hukum kepegawaian,” jelas Badrin Nonsi. (yan)

About uman