Home » Politik » Air Mata Ketua KPU tak Cukup
Air Mata Ketua KPU tak Cukup
Syahrin Taalek

Air Mata Ketua KPU tak Cukup

LUWUK— Kunjungan Ketua KPU Banggai Irman Budahu di lahan eksekusi Tanjung dengan dibalut kesedihan dan air mata, dianggap tidak cukup. Warga yang menjadi korban penggusuran butuh bantuan ril.
“Air mata tak bisa meringankan beban warga Tanjung. Yang mereka butuhkan adalah bantuan. Lebih afdol lagi jika Irman memberi sentuhan kepada mereka,” kata aktivis Linca, Syahrin Taalek Minggu (14/5).
Tak perlu mencari sensasi dibalik kegetiran nasib yang dialami ratusan kepala keluarga Tanjung. Tapi yang warga inginkan adalah action. “Saya yakin pak Irman bisa melakukan itu. Sebab selain Ketua KPU juga ASN pada Kesbangpol,” kata Syahrin.
Dimana kepedulian Pemda sebagaimana statemen Irman, disanggah fungsionaris Partai Demokrat Kabupaten Banggai ini. “Sebaiknya Irman cek langsung ke Dinas Sosial. Sebab Pemda melalui isntansi itu telah menyuplai bantuan kepada warga Tanjung. Hanya saja tidak terekspos,” ucapnya.
Pemda Banggai lanjut Syahrin, sudah berupaya untuk tidak dilaksanakan eksekusi. Ada beberapa yakns sosial dan kemanusiaan. Akan tetapi permintaan itu tidak digubris ahli waris serta aparat keamanan. Sehingga proses eksekusi tetap dilakukan. (yan)

About uman