Home » Berita Utama » Zainal Mus Siap Besarkan Golkar
Zainal Mus Siap Besarkan Golkar
Zainal Mus

Zainal Mus Siap Besarkan Golkar

LUWUK–Bupati terpilih Banggai Kepulauan (Bangkep) Zainal Mus tampaknya akan terpilih secara aklamasi sebagai nakhoda baru DPD II Golkar setempat.
Hal itu sebagaimana diungkap salah seorang fungsionaris DPD I Golkar Sulawesi Tengah.
Kepastian terpilihnya Zainal Mus, mendahului pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Bangkep yang akan digelar Sabtu (13/5) mendatang.
Fungsionaris Golkar Sulteng yang juga pengusaha terkenal mengatakan, keputusan agar Zainal menduduki kursi Ketua DPD II Golkar Bangkep sudah selesai di tingkat pimpinan provinsi dan pusat.
“Sudah merupakan keputusan DPD I dan DPP, Zainal Mus ketua dan Rizal Alwie sekretaris di Bangkep,” tutur fungsionaris Golkar yang meminta namanya tidak disebutkan media, kemarin.
Menanggapi info tentang dirinya akan menjadi Sekretaris DPD II Golkar Bangkep, Rizal Alwie menyatakan menyambut positif dan mengaminkan.
Sementara, dikonfirmasi via telepon genggamnya kemarin, Zainal Mus dengan tegas menyatakan dirinya bersedia memimpin Golkar Bangkep. Bahkan politisi senior tersebut juga menyatakan bersedia membesarkan partai pemenang Pemilu di daerah tersebut tersebut.
“Saya sangat bersedia,” tegas Zainal.
Pada Pileg 2014 lalu, Golkar berhasil mengoleksi lima kursi DPRD Bangkep. Kursi-kursi berasal dari tiga daerah pemilihan (dapil).
Dapat dipastikan, setelah dipimpin Zainal Mus, jumlah perolehan kursi oleh partai berlambang beringin rindang tersebut, akan bertambah banyak.
Selain merupakan politisi senior yang sangat piawai mengatur strategi politik dan pemenangan partai, posisi Zainal Mus sebagai Bupati Bangkep akan menyebabkan bendera Golkar makin berkibar.
Terpisah, sejumlah kader Golkar Bangkep mengatakan sangat bersyukur jika Zainal Mus menjadi nakhoda partai. Menurut mereka, selain piawai berpolitik Zainal juga memiliki jaringan sangat kuat hingga ke pemerintahan pusat.
“Yang lebih menarik, nantinya terjadi harmonisasi antara eksekutif dengan legislatif di Bangkep, hingga pembangunan untuk memajukan dan mensejahterakan rakyat dapat berlangsung lancar tanpa hambatan apa pun. Kami juga yakin Pak Zainal akan mampu membesarkan Golkar,” kata Mahmud, kader Golkar di Salakan. (rn)

About uman