Home » Kampus » Ubah Mindset Mahasiswa, Berinovasi dan Berwirausaha
Ubah Mindset Mahasiswa, Berinovasi dan Berwirausaha
Sutrisno K. Djawa

Ubah Mindset Mahasiswa, Berinovasi dan Berwirausaha

LUWUK-Mengubah pola pikir atau mindset mahasiswa untuk berwirausaha merupakan tantangan para dosen di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, tanpa terkecuai Wakil Rektor II, yang juga salah satu dosen Kewirausahaan, Sutrisno K. Djawa.
Melalui mata kuliah yang diajarkannya, Ia mendorong mahasiswa untuk berinovasi, memanfaatkan prodak lokal sehingga memiliki nilai ekonomi tinggi. Melalui inovasi tersebut, mahasiswa dapat membuka suatu usaha yang dikerjakan secara kelompok ataupun mandiri. “Sekarangkan mindset mahasiswa itu lebih banyak menjadi PNS ketika lulus nanti. Itulah yang coba kita ubah, bagaimana mahasiswa ini mampu untuk berwirausaha,” katanya, Rabu (10/5).
Menumbuhkan jiwa kewirausahaan sejak duduk dibangku kuliah sangat penting. Ketika lulus nanti, mahasiswa bisa membuka usaha serta memberikan lapangan kerja bagi orang lain. “Jadi mahasiswa tidak hanya berpikir untuk menjadi PNS. Mereka bisa membuka usaha dan memberikan kesepatan lapangan kerja untuk orang lain,” katanya. (and)

About uman