Home » Politik » TPMSB Welcome buat Ko Sin
TPMSB Welcome buat Ko Sin
Sukrisnanto Setjoadi

TPMSB Welcome buat Ko Sin

LUWUK— Dukungan moril tokoh Babasal yang sukses di Jakarta, Sukrisnanto Setjoadi atau Ko Sin terhadap pembentukan Provinsi Sultim, dinilai sebagai energi baru terbentuknya daerah otonom dikawasan timur Sulteng tersebut.
Malah, Tim Pergerakan Masyarakat Sultim Bersatu (TPMSB) yang selama ini intens dengan gerakkan perjuangannya, sangat berharap Ko Sin dapat bergabung dengan wadah itu.
“Kami welcome dengan Ko Sin. Bergabungnya Ko Sin menjadi sumber energi baru yang akan mempercepat terbentuknya Sultim,” kata juru bicara TPMSB, Aswan Ali, Rabu (10/5).
Sebagai putra daerah Babasal tentu Ko Sin memiliki idealisme yang kental untuk memajukan daerah ini. Apalagi Luwuk telah ditetapkan menjadi ibu kota sultim. TPMSB sangat menghargai dan mengapresiasi itikad baik Ko Sin untuk memperjuangkan Sultim, sebagaimana terekspos di media ini beberapa waktu lalu.
Olehnya itu Aswan mengajak Ko Sin agar berkenan bergabung bersama TPSMB. Oleh karena TPMSB adalah organisasi resmi yang berbadan hukum dan dilegitimasi oleh pemerintah provinsi dan Kepmendagri sebagai resmi yang memfasilitasi perjuangan Sultim.
Nah, agar pemikiran dan dan sumber daya lainnya yang dimiliki Ko Sin dapat tersalur sesuai tujuan dan pemanfaatannya dan sesuai dengan niat baik Ko Sin, maka TPMSB merespon positif kepeduliannya pada perjuangan Sultim tersebut.
Wadah ini yakin dengan bergabungnya Ko Sin dalam TPMSB, maka berbagai kendala yang memperlambat proses ditingkat pemerintah pusat akan bisa cepat teratasi. Sebab Ko Sin adalah putra daerah Babasal yang sukses membangun karya dan usahanya di Jakarta dan beberapa daerah lain. Berbekal kesuksesannya di dunia bisnis itu, otomatis Ko Sin memiliki relasi yang sangat dekat dengan pejabat birokrasi di pusat. (yan)

About uman