Home » Kampus » Pemutihan Tunggakan Mahasiswa Diapresiasi
Pemutihan Tunggakan Mahasiswa Diapresiasi
Syaiful Bahri Syam

Pemutihan Tunggakan Mahasiswa Diapresiasi

LUWUK-Kebijakan pemutihan tunggakan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dan Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) mahasiswa, yang dikeluarkan Rektor Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, Musdar M. Amin, menuai respon positif kalangan dosen dan mahasiswa. Salah satunya Wakil Dekan 1 Fakultas Teknik,  Syaiful Bahri Syam. “Tentunya kami sangat mendukung dan mengapresiasi langkah Pak Rektor. Ini membuka kesempatan bagi mahasiswa yang sebelumnya mengambil cuti karena persoalan biaya, untuk masuk kembali menyelesaikan pendidikannya,” katanya, Rabu (10/5).
Menurut Syaiful, penerapan kebijakan pemutihan tunggakan biaya SPP dan BPP tersebut akan sangat membantu mahasiswa kurang mampu. Ia berharap, kebijakan tersebut dapat tersosialisasi dengan baik dan menyeluruh, sehingga dapat diketahui mahasiswa yang berada di luar daerah.
“Kebanyakan mahasiswa cuti itu telah menyelesaikan 80 persen mata kuliah, dan tidak lanjut kuliah karena persoalan biaya. Dengan adanya kebijakan ini, mereka bisa kembali untuk melanjutkan mata kuliah yang sempat tertunda,” jelasnya.
Ia mengimbau, seluruh mahasiswa yang memiliki persoalan tunggakan segera melapor ke pihak Universitas untuk ditindaklanjuti. “Batas waktunya kan sampai 30 Juni. Jadi untuk seluruh mahasiswa, khususnya mahasiswa Fakultas Teknik segera melapor untuk dihapuskan tunggakannya,” katanya. (and)

About uman