Home » Politik » Kontraktor Lokal Bakal Gulung Tikar
Kontraktor Lokal Bakal Gulung Tikar
Nasir Himran

Kontraktor Lokal Bakal Gulung Tikar

LUWUK— Didomonasinya proyek infrastruktur oleh kontraktor import, berdampak secara ekonomi bagi kontraktor lokal. Malah kata anggota Komisi 2 DPRD Banggai, Nasir Himran, ketika fenomena it uterus terjadi, maka terancam para kontraktor lokal gulung tikar. Pendapat ini disampaikan anggota Fraksi PKS DPRD Banggai ini kepada sejumlah wartawan di kantor dewan, Selasa (9/5).
Memang kata Aba Ateng, Kabupaten Banggai welcome dengan kontraktor luar. “Silakan kontraktor luar masuk,” katanya. Akan tetapi tidak pula mengabaikan keberadaan para kontraktor yang ada di daerah ini.
Yang membuatnya miris, sejumlah paket pekerjaan berbandrol ratusan juta bahkan miliaran rupiah, dikerjakan oleh kontraktor luar. Hanya saja hasil pekerjaan tidak sesuai dengan keinginan publik. “Ini yang harus dipangkas,” ucapnya.
Selain berdampak ekonomi dan sosial, lantaran kue pembangunan lebih banyak dinikmati kontraktor luar juga bisa merusak tatanan pemerintahan. Hal ini tentu saja sambung Aba Ateng yang harus dihilangkan. Sebab sebagai legislator sekaligus warga Kabupaten Banggai sangat menginginkan pemerintahan Herwin Yatim-Mustar Labolo berjalan baik.
Satu pesan Aba Ateng buat organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkup Pemda Banggai yakni berdayakan para kontraktor lokal. Sehingga tidak melahirkan kecemburuan. Karena jangan sampai, kontraktor lokal gulung tikar, gara-gara hanya memprioritaskan kontraktor luar yang notabene tidak memiliki pengalaman pada dunia jasa konstruksi tersebut. (yan)

About uman