Home » Metro Luwuk » Hari Pertama, 24 Kendaraan ‘Disemprit’
Hari Pertama, 24 Kendaraan ‘Disemprit’
Sejumlah personil Satlantas Polres Banggai memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, kemarin (9/5). Puluhan kendaraan terjaring saat operasi patuh 2017 di halaman Mapolres Banggai.

Hari Pertama, 24 Kendaraan ‘Disemprit’

LUWUK– Sebanyak 24 kendaraan bermotor ditilang pada hari pertama Operasi Patuh 2017, di halaman Mapolres Banggai, kemarin (9/5). Dari 24 kendaraan tersebut, tercatat 22 kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat, sisanya karena tidak menggunakan helm.
Kasat Lantas Polres Banggai AKP Adiwara Permana, menyatakan, dalam Operasi Patuh 2017, pihaknya akan melakukan penindakan. Sebab, sosialisasi dan pembinaan bagi pelanggar dianggap sudah cukup. “Pelanggar pasti ditindak,” tegasnya, kemarin.
Dikatakan, sasaran operasi seperti, pengendara yang membahayakan orang lain, yang tidak fokus mengemudi, tidak mematuhi rambu dan marka jalan. Pengendara juga diminta selalu membawa surat izin mengemudi (SIM) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK).
Untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, maka operasi ini dilaksanakan dengan mengutamakan tindakan refresif berupa penegakkan hukum, penilangan yang terukur bagi pelanggar lalu lintas tanpa mengesampingkan kegiatan preemtif dan preventif, serta dilakukan dengan tindakan kepolisian yang humanis mengedepankan senyum, sapa dan salam (3S).
“Operasi Patuh 2017 berlangsung selama 14 hari kedepan, dimulai sejak 6 hingga 22 Mei 2017,” tutur Adiwara.(awi)

About uman