Home » Politik » Fraksi PDIP Bela Herwin Yatim
Fraksi PDIP Bela Herwin Yatim
Suprapto

Fraksi PDIP Bela Herwin Yatim

LUWUK— Prediksi yang menyebut elektabilitas Herwin Yatim menurun, pasca eksekusi lahan warga Tanjung Kelurahan Karaton Kecamatan Luwuk, memantik tanggapan Ketua Fraksi PDIP DPRD Banggai, Suprapto.
Bagi dia Selasa (9/5) kemarin, penilaian tersebut generalisir serta subyektif. Sebab setelah putusan eksekusi atas lahan yang disengketakan, Herwin sangat persuasif, negosiatif dan komunikatif dengan sejumlah pihak agar menunda dulu pelaksanaan eksekusi.
Terkait dengan upaya maksimal Herwin sebagai bupati, mestinya harus dipahami oleh semua pihak bahwa sebuah putusan hukum tidak bisa diintervensi oleh kepala daerah sekalipun.
Jika penggusuran warga Tanjung dijadikan sebagai alat ukur sensitifitas kepedulian terhadap rakyat, ini juga bagi Suprapto tidak realistis. Sebab dipelosok warga yang kurang mampu, terpuruk dan sakit, Herwin selalu memberikan bantuan. Apalagi warga Tanjung yang jumlahnya ratusan kepala keluarga yakin saja Pemda dan DPRD sudah menyiapkan format dalam upaya meringankan beban warga, baik sebagai institusi pemerintah daerah maupun secara personal.
Pada kesempatan itu, Suprapto juga mengatakan atas nama fraksi dan partai turut prihatin atas penggusuran tersebut. Dan berharap semua pihak dan Pemda dapat memberikan kebijakan dalam upaya membantu warga Tanjung yang tergusur. “Semoga Allah Swt memberikan kekuatan lahir batin,” tutup Suprapto. (yan)

About uman