Home » Politik » BPN Diminta Mengukur Lahan Eksekusi
BPN Diminta Mengukur Lahan Eksekusi
Ketua DPRD Banggai Samsulbahri Mang saat berdialog dengan warga Tanjung di kantor Kelurahan Karaton, Senin (8/5).

BPN Diminta Mengukur Lahan Eksekusi

LUWUK— Dugaan adanya kelebihan luasan lahan yang dieksekusi, membuat DPRD Banggai bersikap. Lembaga legislatif itu meminta kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Banggai untuk mengukur lahan yang telah dieksekusi dalam beberapa hari terakhir ini.
Ketua DPRD Banggai, Samsulbahri Mang yang ditemui di lokasi eksekusi, Senin (8/5) kemarin mengatakan, informasi yang diterimanya beragam. Ada yang menyebut lahan yang dieksekusi sudah melebihi dari luasan sebagaimana tertuang dalam keputusan pengadilan. Karena BPN adalah instansi yang berkompoten, sehingga dimintakan untuk mengukurnya.
“Lahan yang dieksekusi seluas 6,4 hektar. Tapi ada kabar sudah mencapai 7,5 hektar. Bahkan ada yang sebut 11,9 hektar. Kami ingin keakuratannya. Sehingga kami meminta BPN untuk mengukurnya,” ucap Bali Mang sapaan akrab Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai ini.
Permintaan Bali Mang ini bukan sekedar lisan. Berkapasitas sebagai ‘big bos’ Lalong, dia menyurati BPN Kabupaten Banggai untuk turun lapangan dalam rangka mengukur luasan lahan yang telah dieksekusi. “Surat itu kami terbitkan atas dasar permintaan warga Tanjung,” ucapnya.
Saat mengunjungi warga Tanjung, Bali Mang tidak sendiri. Dia didampingi Wakil Ketua DPRD Banggai Moh. Riffai Dg. Matorang serta anggota Komisi 3 DPRD Banggai yang juga Ketua DPW PAN Sulteng Oskar Paudi. (yan)

About uman