Home » Politik » Senior Golkar Pindah ke Gerindra
Senior Golkar Pindah ke Gerindra
Harsono Moidady

Senior Golkar Pindah ke Gerindra

LUWUK— Partai Golkar Bangkep berdinamika. Senior partai beringin rindang, Harsono Moidady hengkang ke Partai Gerindra. Dua alasannya sehingga harus menanggalkan baju warna kuning tersebut.
Dihubungi via ponsel, Minggu (7/5) kemarin, Harsono mengatakan, DPD Partai Golkar Sulteng telah melakukan kebijakan yang sewenang-wenang terhadap kader di daerah. Mestinya kata Potik sapaan akrab Harsono Moidady, hanya Ketua DPD Partai Golkar Bangkep yang di Plt. Tapi yang terjadi adalah, semua struktur kepengurusan dibongkar.
“Ini hanya terjadi di Bangkep. Mulai dari petunjuk organisasi (PO), petunjuk teknis (juknis) dan petunjuk pelaksana (juklak) Partai Golkar tak mengatur seperti itu,” ucapnya.
Perombakan besar-besaran komposisi kepengurusan pasca kepemimpinan Lania Laosa sebut Harsono merupakan bentuk tidak menghargai para kader yang telah membesarkan Golkar di Bangkep. “Tak ada penghargaan buat kami sebagai kader senior Golkar,” tegas mantan Sekretaris DPD Partai Golkar Bangkep ini.
Alasan lain sehingga harus meninggalkan Golkar yakni tidak adanya kenyamanan. “Bagaimana bisa solid. Didalam struktur sudah sangat kental saling fitnah,” kata dia.
Berlabuhnya hati Harsono di Partai Gerindra, bukan tanpa indikator. Sebelumnya, Harsono dan Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng yang juga Gubernur Sulteng, Longki Djanggola pernah bersama-sama di Jakarta. Hubungan pertemanan keduanya menjadi benang merah, sehingga tak ada alternatif lain, kecuali Harsono memilih Gerindra.
“Sudah ada komunikasi politik saya dengan Gerindra Sulteng. Bahkan data base saya sudah diminta Bappilu Gerindra Sulteng,” ucapnya. (yan)

About uman