Home » Berita Utama » Kasus Prado Bakal Digiring ke KPK
Kasus Prado Bakal Digiring ke KPK
Sophansyah Yunan saat berpose di depan kantor Perwakilan Kabupaten Banggai di Jakarta. Di halaman parkiran tidak terlihat mobil Prado, melainkan mobil Innova bernopol DN 402 R.

Kasus Prado Bakal Digiring ke KPK

“Saya berada di Mes Pemda Purbaya sekarang. Mobil yang ada bukan Prado, tapi Innova,” === kutipan Sophansyah.

LUWUK— Penjelasan Kepala Kantor Perwakilan Kabupaten Banggai Jakarta Nursam, bahwa mobil Land Cruiser Prado milik pemda berada di Mes Purbaya, dibantah Sophansyah Yunan. “Saya berada di Mes Pemda Purbaya sekarang. Mobil yang ada bukan Prado, tapi Innova,” tampik Sophansyah kepada Luwuk Post, Minggu (7/5).
Sangat tidak beralasan kata Haji Opan sapaan akrab mantan pejabat birokrasi ini, ketika disebut tidak ada tempat parkir di mes lantas harus disimpan di tempat lain. “Apa iya mobil mahal yang diperuntukkan untuk mess disimpan di luar sampai ber hari-hari,” tanya Haji Opan.
Karena tidak ada di mes pemda, Haji Opan memberi keyakinan bahwa mobil Prado yang dianggarkan lewat APBD tahun 2016 itu berada di Malang. “Itu tidak bisa dipungkiri lagi. Karena datanya lengkap,” ucapnya.
Kepada Kepala Kantor Perwakilan Kabupaten Banggai di Jakarta, Nursam saran Haji Opan, jangan pasang badan untuk sesuatu yang salah. Haji Opan tak hanya memersoalkan keberadaan mobil mewah yang diduga salah peruntukkan. Akan tetapi dia juga menyoroti terkait proses lelang dan lainnya, yang dianggapnya sudah sangat keliru. “Kasus Prado ini saya seriusi. Rencananya saya akan konsultasikan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jadi tunggu saja tanggal mainnya,” tegas Ketua DPC PPP Kabupaten Banggai ini. (yan)

About uman