Home » Berita Utama » Jalan Bonebobakal-Bunga Belum Dikerja
Jalan Bonebobakal-Bunga Belum Dikerja
Salah satu ruas jalan yang belum dikerja di wilayah STA Kayutanyo-Louk, Sabtu (6/5).

Jalan Bonebobakal-Bunga Belum Dikerja

LUWUK TIMUR-Memasuki pertengahan Mei, tiga perusahan kontraksi, masing-masing PT Antarnusa Karyatama Mandiri, PT Mentawa Karyatama Sejati dan PT Elim Jaya Pratama, belum memulai kegiatannya.
Padahal, masa kontrak dengan Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Daerah Provinsi Sulawesi Tengah pada proyek peningkatan ruas jalan Bonebobakal-Bunga, sudah berjalan. Akan tetapi, proyek yang menelan anggaran miliaran rupiah itu belum juga dikerjakan. “Dari perusahan Konsultan sudah siap di lapangan. Tinggal menunggu kapan ke tiga kontraktor itu akan melakukan kegiatannya,” kata Rudi Rustam, Konsultan Material Technicion, CV. Detail Consultant, Minggu (7/5).
Menurut dia, dengan proses lelang yang sudah memasuki sebulan, semestinya pelaksanaan kegiatan sudah dimulai. Mengingat, waktu pelaksanaan proyeknya hampir memasuki bulan Ramadan.
Selain itu, lokasi kegiatan proyek berada di tiga titik yang berbeda. “Untuk PT Elim Jaya Pratama, proyek yang dikerjakan adalah peningkatan jalan Bonebobakal-Bunga II, di STA Kayutanyo-Louk, Kecamatan Luwuk Timur. Dan untuk jalan Bonebobakal-Bunga I, yang berada di titik  STA Kampung Bahari-Labotan, Kecamatan Masama dikerjakan oleh PT Mentawa Karyatama Sejati. Selebihnya, ditangani PT Antarnusa Karyatama Mandiri dengan titik lokasi di STA Luok-Balantak, Kecamatan Balantak,” papar Rudi.
Kata Dia, rata-rata pekerjaan itu bervolume 2.500 meter, dengan rincian anggaran mencapai miliaran rupiah per paket pekerjaan. Secara teknis sebut Rudi, pekerjaan tersebut dibawah pengawasan langsung CV Detail Consultant berdasarkan kontrak kerja Nomor : 622-08/SP/Bintek/2017 tanggal 27 Maret 2017.
Ia berharap, pihak kontraktor dapat menyikapi hal tersebut, agar proses pekerjaan peningkatan ruas Jalan Bonebobakal-Bunga Cs dapat berjalan dengan lancar. Dengan begitu masyarakat pun bisa menikmati infrastruktur yang lebih layak. (ir)

About uman