Home » Politik » Anti Murad: Ini bukan Pencitraan
Anti Murad: Ini bukan Pencitraan
Suliyanti Murad

Anti Murad: Ini bukan Pencitraan

LUWUK— Aksi sosial terhadap warga Tanjung Kecamatan Luwuk terus dilakoni Persatuan Wanita Islam Indonesia (Perwis) Kabupaten Banggai. Bahkan organisasi keagamaan yang dinahkodai Suliyanti Murad ini telah mendirikan posko kemanusiaan di areal Pelabuhan Luwuk.
Seperti yang terlihat Sabtu (6/5), mobil hilux warna putih digunakan Perwis Banggai mengangkut ribuan nasi bungkus. Makanan ala kadarnya itu dibagi-bagi kepada warga Tanjung.
Awalnya, warga menolak. Karena menganggap itu adalah bantuan dari Pemda Banggai. “Kami tidak mau jika bantuannya berasal dari Pemda,” teriak sejumlah warga. Namun setelah diberi penjelasan bahwa bantuan itu dari Perwis Banggai, satu persatu warga pun menerimanya.
Hujan deras yang sempat mengguyur Kota Luwuk siang itu, sedikitpun tak mengurangi semangat ‘pasukan’ Anti Murad. Mereka terus menyuplai nasi bungkus plus air mineral kepada warga.
Anti Murad tak banyak memberi komentar ketika ditemui di lokasi penggusuran. Dia hanya berujar, bahwa aksi ini murni kemanusiaan dan bukan pencitraan. “Saya dan Perwis Banggai dengan tulus hati memberikan bantuan seadanya ini. Kami berharap sentuhan ini dapat meringankan beban hidup mereka,” tutur Anti Murad dengan mata sedikit berkaca-kaca. (yan)

About uman