Home » Berita Utama » NasDem Juga Minta Kadis Diperiksa
NasDem Juga Minta Kadis Diperiksa
Abd Ukas Marzuki

NasDem Juga Minta Kadis Diperiksa

LUWUK–Setelah anggota Komisi II DPRD Banggai, Nasir Himran, menyerukan agar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Banggai Bambang Eka Sutedi untuk diperiksa terkait masalah rehabilitasi jalan Saluan-Tou, kini seruan serupa dinyatakan Wakil Ketua DPD NasDem Abul Ukas Marzuki.
Ukas mengatakan, Bambang Eka Sutedi layak diperiksa dalam posisinya sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) pada proyek yang diduga bermasalah tersebut. “Makanya harus diperiksa juga karena beliau adalah penanggung-jawab anggarannya,” tutur Ukas.
Selain Bambang Eka, politisi cerdas Banggai tersebut juga menganjurkan agar semua pihak yang terlibat dalam masalah Saluan-Tou diperiksa tanpa pandang bulu.
Terkait kemampuan Kejaksaan Negeri Luwuk membongkar kasus Saluan-Tou yang kini menjadi sorotan publik, Ukas sangat yakin kepada kemampuan lembaga penegak hukum tersebut.
“Saya juga yakin yang namanya kasus kalau sudah masuk ke ranah hukum pasti sulit untuk dihindari, apa lagi kasus Saluan-Tou sudah diketahui rakyat bukan hanya se-Banggai tapi juga se-Sulteng, bahkan nasional,” katanya.
Ukas optimis dukungannya terhadap pengungkapan kasus Saluan-Tou juga akan direstui para pimpinan NasDem di Jakarta. Selama ini partai yang didirikan Surya Paloh tersebut mengusung tagline restorasi dan pemberantasan korupsi.
Terhadap Kejari yang melakukan pemeriksaan step by step terhadap sejumlah pihak, termasuk Pejabat Pembuat Komitmen Ardin, Ukas memberikan apresiasi.
“Saya yakin itu bukti Kejari serius, dan semuanya pasti akan kena panggilan,” katanya.
Ukas berjanji akan terlibat dalam pengawalan dan pemantauan tahap demi tahap proses hukum oleh Kejari.
Desakan agar dugaan ketidakberesan dalam rehabilitasi jalan Saluan-Tou segera diproses hukum, sebelumnya juga diungkap Ketua DPW PAN Sulteng Oskar Paudi. Menurut Oskar, proses hukum harus dilakukan lantaran dugaan kasus tersebut telah menjadi opini publik. (RN)

About uman