Home » Banggai Kepulauan » Ibu kota Harus Jadi Perioritas Zamra
Ibu kota Harus Jadi Perioritas Zamra
Pasca dilantik nanti, Zainal Mus dan Rais Adam, diharapkan bisa memperioritaskan arah kebijakan pembangunannya di kawasan perkotaan Salakan. Salah satunya, dengan terus menyiapkan anggaran pembangunan Ruang terbuka Hijau (RTH) Trikora Salakan.

Ibu kota Harus Jadi Perioritas Zamra

SALAKAN-Sekelumit tugas berat telah menanti, di langkah awal pemerintahan bupati dan wakil bupati Bangkep terpilih, Zainal Mus-Rais Adam (Zamra), pasca pelantikan nanti.
Selain persoalan yang cukup mendasar seperti masalah kelistrikan dan air bersih, duet Zamra, diharapkan dapat menyelesaikan pekerjaan rumah warisan pemerintahan sebelumnya, berupa mendorong geliat pembangunan di kawasan ibu kota Kabupaten Bangkep, Salakan.
Harapan untuk mendorong geliat pembangunan insfrastruktur di kota Salakan, cukup banyak disampaikan oleh berbagai pihak, tak terkecuali para wakil rakyat di DPRD Bangkep.
Ketua DPRD Bangkep, Muh. Risal Arwie, kepada wartawan, Rabu (3/5), menyampaikan program pembangunan kawasan kota Salakan, yang dicanangkan Bupati Lania dan sempat dilanjutkan di era kepemimpinan Faisal Mang, harus tetap dijalankan oleh pemerintahan di bawah nahkoda Zainal Mus.
Sebagai mitra sejajar dari bupati, DPRD Bangkep kata Risal, akan memberikan dukungan penuh terhadap semua program pembangunan di kawasan perkotaan yang akan dilakukan  Zainal Mus bersama Rais Adam.
Menurut Risal, sebelum mulai oleh Lania di akhir pemerintahannya, arah kebijakan pembangunan Kabupaten Bangkep, lebih banyak diarahkan ke wilayah-wilayah pedesaan. Tak pelak ini, telah membuat wajah ibu kota Kabupaten Bangkep tidak sebaik ibu kota di daerah lainnya.
“Masih banyak fasilitas umum yang belum tersedia di kawasan ibu kota. Itu belum ditambah lagi dengan persoalan air bersih. Dimana beberapa titik pemukiman warga di dalam kota Salakan masih kesulitan untuk mendapatkan air bersih,” ujar Risal.
Inilah alasannya, sambung Risal, sehingga Zainal Mus, kelak sebisa mungkin memperioritaskan arah kebijakan pembangunannya di wilayah kota Salakan. (wan)

About uman