Home » Politik » DPRD Serius Tingkatkan PAD
DPRD Serius Tingkatkan PAD
Iswan Kurnia Hasan

DPRD Serius Tingkatkan PAD

LUWUK— DPRD lebih serius membantu Pemda Banggai dalam meningkatkan PAD. Sebab tak hanya ditangani Komisi 3, akan tetapi turun bersama tim pendapatan asli daerah (TPAD).
“Ini bukti bahwa dewan komitmen dalam menggenjot PAD pada semua sektor,” kata anggota Komisi 3 DPRD Banggai, Iswan Kurnia Hasan pada rapat dengar pendapat (RDP) di kantor dewan, Rabu (3/5).
Sebenarnya kata Iswan, total tunggakan pajak sejumlah perusahaan tak hanya sebesar Rp6 miliar, melainkan Rp9 miliar. Angka itu didapat Iswan, setelah memasukkan PT. Wika dalam daftar perusahaan penunggak pajak.
Iswan mengaku, belum lama ini TPAD yang dipimpin Ketua DPRD Banggai Samsulbahri Mang ke Jakarta. “Agenda kami saat itu ingin bertemu manajemen perusahaan itu di Jakarta,” kata Iswan. Hanya saja pimpinan PT. Wika enggan ditemui. Bahkan sebut Iswan, TPAD ‘dipimpong’ oleh perusahaan itu. “Kami disuruh ke kantor satu. Lantas kemudian diminta lagi ke kantor lainnya. Saat itu kami dipimpong oleh perusahaan,” keluh Iswan. Hal ini tentu saja lanjut Ketua Fraksi PKS, tidak ada itikad baik dari perusahaan untuk membayar tunggakan pajaknya.
Berbeda tambah Iswan, apabila perusahaan konsisten dengan kewajibannya, maka dengan sendirinya akan tercipta stabilitas investasi. Olehnya tekan Iswan, harus dikejar tunggakan Rp9 miliar itu. (yan)

About uman