Home » Metro Luwuk » Cari, Bakar dan Amankan
Cari, Bakar dan Amankan
Personil Polsek Batui membakar pabrik cap tikus (CT) di Desa Suka Maju, Kecamatan Batui Selatan, Rabu (3/5).

Cari, Bakar dan Amankan

LUWUK– Semangat dalam memberantas peredaran minuman keras (Miras) di Kabupaten Banggai terus menggeliat. Kemarin, (3/5) jajaran Polres Banggai kembali memusnahkan pabrik cap tikus di Desa Suka Maju, Kecamatan Batui Selatan.
Kapolsek Batui Iptu Andi Syamsuri mengungkapkan, pemilik pabrik tidak berada di tempat saat mereka tiba di lokasi. Akhirnya, Ia bersama personil Polsek Batui langsung membakar tempat produksi yang terbuat dari kayu. “Kami langsung bakar,” tuturnya.
Selain itu, tim Polsek Batui juga membawa alat-alat produksi ke Mapolsek Batui sebagai barang bukti. “Kalau bahan baku cap tikus (saguer,red) langsung dimusnahkan di lokasi,” kata Andi.
Mantan Kasi Propam Polres Banggai ini menuturkan, setelah balik ke Mapolsek, pihaknya langsung ke rumah pemilik pabrik untuk mencari cap tikus yang diduga disimpan di kediamannya. Namun, tidak ditemukan barang bukti berupa cap tikus.
Di tempat berbeda, personil Polsek Nuhon dalam aksi yang sama berhasil mengamankan puluhan bungkus cap tikus, di salah satu rumah warga di Desa Balaang, Kecamatan Nuhon. “Pelaku dan barang buktinya sudah diamankan ke Polsek,” kata Kapolsek Nuhon.(awi)

About uman