Home » Berita Utama » Kami Tidak Serakah
Kami Tidak Serakah
Samsulbahri Mang

Kami Tidak Serakah

LUWUK— Sekalipun memiliki kursi mayoritas di DPRD Banggai, namun Fraksi Partai Golkar menegaskan tidak berambisi mendominasi tampuk pimpinan pada alat kelengkapan dewan (AKD). Fraksi beringin rindang tersebut tetap mengedepankan azas keadilan.
Ketua DPD Partai Golkar, Samsulbahri Mang kepada Luwuk Post mengatakan, delapan kursi (minus Ketua), menjadi modal awal dalam menguasai pucuk pimpinan pada AKD. “Kita distribusi 3-3-2 pada semua komisi, pastilah kita bisa mendapat dua pimpinan di komisi,” kata Bali Mang yang juga Ketua DPRD Banggai ini di sela-sela pemilihan unsur pimpinan komisi, Senin (3/4).
Menurut dia, Fraksi Golkar tidak serakah, sehingga tidak melakukan manuver politik seperti itu. “Kami ingin pendistribusian ketua dan unsur pimpinan AKD seadil-adilnya,” ujarnya.
Dari sejumlah AKD, Fraksi Golkar hanya merebut satu jabatan top leader, yakni Ketua Komisi 3. Mengapa komisi yang membidangi masalah perekonomian itu selalu menjadi komisi ‘seksi’ bagi Fraksi Golkar? Bali Mang menjawab singkat. “Itu hanya kebetulan saja,” katanya.
Pasca pendistribusian AKD, Ia meminta kalangan jurnalis tetap intens mengawal kinerja mereka. Harapan Bali Mang, jangan hanya meminta jabatan, tapi tidak bisa mengembannya. (yan)

About uman