Home » Berita Utama » Jangan Takut Dibenci
Jangan Takut Dibenci
AKBP Benni Baehaki Rustandi, SIK

Jangan Takut Dibenci

“Kita tidak perlu takut untuk dibenci, yang penting tetap melaksanakan tugas pokok di atas nilai-nilai kebenaran,” KAPOLRES BANGGAI AKBP Benni Baehaki Rustandi, SIK.

LUWUK-Kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Banggai masih stabil, namun kriminalitas didominasi dengan adanya kasus penganiayaan, penipuan dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Ini disampaikan Kapolres Banggai AKBP Benni Baehaki Rustandi SIK, saat memimpin apel pagi di halaman Polres Banggai, Senin (3/4).
Kata dia, kriminalitas yang masih ada ini merupakan pekerjaan rumah (PR) bagi seluruh personil di jajaran Polres Banggai. Olehnya itu, Ia mengajak seluruh personil agar jangan berhenti serta terus berupaya mendorong dan mengoptimalkan peran Polri untuk menekan gangguan Kamtibmas.
“Memang Kamtibmas itu tidak bisa dihilangkan, namun kita bisa tekan semaksimal mungkin,” tandas Baehaki.
Kapolres juga memberikan apresiasi atas kinerja para Polsek dan Bhabinkamtibmas di lapangan, yang terus melakukan kegiatan preemtif. Menurutnya, giat preemtif di lapangan terbilang ampuh. Ada yang mentransfer ilmu yang dimiliki dengan cara mengajar bahasa Inggris di sekolah, melakukan problem solving (penyelesaikan masalah), penyuluhan, sambang (ronda malam). Upaya-upaya ini diyakini bisa menekan gangguan kamtibmas.
“Saya minta upaya-upaya Polsek dan para Bhabinkamtibmas dipertahankan dan terus ditingkatkan, serta jangan bosan-bosan karena ini tugas kita,” harapnya.
Saat ini, Lanjut Kapolres, peredaran miras dan angka produksinya sudah bisa ditekan, itu terbukti dengan berkurangnnya pertikaian antar kelompok, pelecehan seksual dan asusila. Ini merupakan salah satu upaya Polri untuk melindungi masyarakat, meskipun kegiatan tersebut tidak disenang sekelompok masyarakat. Tapi, Ia meyakini pasti ada yang memberikan apresiasi.
“Kita tidak perlu takut untuk dibenci, yang penting kita tetap melaksanakan tugas pokok di atas nilai-nilai kebenaran,” tandas mantan Kapolres Tojo Una-una ini.
Baehaki menyatakan, semua kegiatan ini untuk membantu masyarakat dan pemerintah daerah demi terwujudnya kesejahteraan, ketertiban dan keamanan masyarakat. “Sehingga bila itu terwujud, tentunya pembangunan lebih cepat terlaksana dan kita semua bisa merasakannnya,” paparnya.(awi)

About uman