Home » Berita Utama » Mustar-Anti Layak Pimpin Banggai
Mustar-Anti Layak Pimpin Banggai
MULAI DIWACANAKAN: Ketokohan Mustar Labolo seakan menemukan momen saat mantan anggota Deprov Sulteng tiga periode ini menjabat sebagai Wakil Bupati Banggai. Tak heran kini banyak yang menjagokannya sebagai pemimpin masa depan, berpasangan dengan putri kesayangan Murad Husain yang akrab disapa Ibu Anti, itu.

Mustar-Anti Layak Pimpin Banggai

LUWUK-Bupati dan Wakil Bupati Banggai terpilih baru saja menjalankan roda pemerintahan. Namun siapa pemimpin masa depan sudah mulai dibicarakan kalangan politisi di wilayah tersebut. Sabarudin Salatun, salah satunya.
Politisi yang juga tokoh pemuda Tompotika tersebut mengatakan, Mustar Labolo – Suliyanti Murad merupakan pasangan paling cocok dalam Pilkada Banggai akan datang.
Kepada wartawan Sabarudin Salatun menyatakan, sengaja mewacanakan pasangan Mustar – Anti meski Pilkada Banggai masih sangat jauh.
“Dalam politik tidak ada terlalu dini atau terlambat, saya mengutarakan keinginan publik, jadi saya dan rakyat memang menyukai pasangan ini,” katanya, tadi malam.
Dijelaskannya, Mustar Labolo yang saat ini Wakil Bupati Banggai, adalah sosok pemimpin religius yang intelek dan sangat dikagumi rakyat. “Beliau sangat bersahaja, sosial, dan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap daerah,” papar Sabarudin. “Percaya atau tidak, program bersih-bersih di Kota Luwuk Banggai saat ini adalah buah pikirannya,” sambungnya.
Selain itu Mustar yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah asal Demokrat, memiliki basis massa ril. “Beliau orang cerdas dan memiliki jaringan kuat di tingkat provinsi maupun pusat,” katanya.
Kecerdasan Mustar, lanjut Sabarudin, terlihat dalam acara debat kandidat beberapa waktu lalu.
Sebagai anggota legislatif provinsi, nama Mustar Labolo sangat diperhitungkan para politisi. “Beliau dulu adalah aleg yang rajin mengunjungi konstituen sekaligus rajin memberikan bantuan kepada masyarakat Banggai,” papar Mustar lagi.
Sementara Suliyanti Murad, alias Anti Murad, adalah politisi partai besar. Dia juga putri tokoh besar di Kabupaten Banggai, yakni Murad Husain.
Sejauh ini siapa pun yang mendapat sokongan Murad Husain, selalu memenangkan perebutan suara. M Yunus (mantan Bupati Banggai), Sudarto (alm), hingga Sofhian Mile pernah merasakan dukungan Bos PT KLS tersebut.
“Sudah waktunya Pak Murad “melahirkan” anak sendiri. Orang lain saja beliau dukung, apa lagi anak sendiri,” kata Sabarudin. Selain politisi partai besar, Anti Murad pun Ketua Persatuan Wanita Islam (Perwis). Sabarudin yakin, pasangan Mustar Labolo – Anti Murad akan disukai rakyat dan partai-partai. “Saya yakin partai-partai mengakui nilai jual pasangan ini dan mereka akan dengan senang hati memberikan dukungan,” kata Sabarudin. (RN)

About uman