Home » Berita Utama » KKT Apresiasi Kinerja Polisi
KKT Apresiasi Kinerja Polisi
Kerukunan Keluarga Toraja (KKT) Kabupaten Banggai mengeluarkan pernyataan sikap atas kasus pembunuhan sadis yang dialami Frans Paliling dan Roswita, Minggu (2/4).

KKT Apresiasi Kinerja Polisi

LUWUK—Terungkapnya pelaku pembunuhan sadis pasangan suami istri (pasutri), Frans Paliling (78) dan Roswita Daun Lele (72), membuat Kerukunan Keluarga Toraja (KKT) Kabupaten Banggai merasa lega. Organisasi kemasyarakatan (ormas) itu memberi apresiasi positif atas kinerja polisi.
“Kami salut atas kinerja polisi yang mampu mengungkap kasus pembunuhan sadis ini,” kata Ketua KKT Kabupaten Banggai, Yunus Lemba Kurapa didampingi Sekretaris Marthinus K. Saluk bersama pengurus KKT lainnya, Minggu (2/4).
Bagi KKT, kata Yunus, ini merupakan peristiwa yang luar biasa dan terburuk. Kedua korban, sambung Yunus, adalah warga KKT. Selain sedih, lantaran kematian Frans dan Roswita sangat tidak wajar juga KKT menyadari kasus ini membuat warga resah.
Karena itu, pihaknya telah bersepakat lewat rapat organisasi untuk melahirkan pernyataan sikap terkait kasus pembunuhan yang sempat menggemparkan Kota Luwuk dan sekitarnya itu.
Ada lima poin dalam isi pernyataan sikap KKT. Pertama, menyesali dan mengecam peristiwa yang menimpa Frans Paliling dan Roswita yang juga anggota KKT. Kedua, menyerahkan proses hukum kepada aparat penegak hukum untuk mengambil tindakan dan menghukum seberat-beratnya para pelaku. Ketiga, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Banggai atas simpatik dan empati yang ditunjukkan dalam peristiwa duka cita. Keempat, menyampaikan terima kasih kepada Polres Banggai yang dengan sigap menangani kasusnya. Sedang poin kelima, memohon maaf kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Banggai atas ketidaknyamanan yang diakibatkan oleh pembunuhan secara sadis itu. (yan)

About uman