Home » 2017 » April

Monthly Archives: April 2017

Setor 1,1 Juta, Dijanjikan 1 Miliar

LUWUK-Puluhan warga di Desa Gonohop, Kecamatan Simpang Raya, diduga ditipu oleh Ariyanto Samande alias Nur Ahmad (37). Pria yang juga warga desa setempat itu, mengaku sebagai raja Nur Ahmad turunan Wentira dan mengklaim lahir tahun 1128. Informasi yang dihimpun Luwuk Post menyebutkan, pelaku diduga membawa aliran Kanjeng Dimas. Sebab, masyarakat yang menyetor biaya zakat Rp1,1 juta akan dilipatgandakan hingga mencapai ... Read More »

Masih Prematur, Parpol Pengusung Win Star Bereaksi

LUWUK— Wacana pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Banggai, Mustar Labolo-Suliyanti Murad (Star-SM), melahirkan beragam reaksi. Tak ingin menjadi isu liar, para kader partai pengusung Herwin Yatim-Mustar Labolo (Win Star), pun angkat bicara. Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi DPC PDIP Kabupaten Banggai, Ismail Indek kepada Luwuk Post, Rabu (5/4) menilai, paket Star-SM yang pekan terakhir ini ramai di ... Read More »

Oskar Ngaku Ditinggal Golkar

LUWUK-Oskar Paudi merasa ditinggal Partai Golkar yang dulu rapat  dengannya. Itu setelah dia benar-benar kehilangan kursi Ketua Komisi II DPRD Banggai. Kemarin, DPRD Banggai melakukan perombakan penguasa alat kelengkapan dewan (AKD). Dalam perombakan itu pula Oskar Paudi tergusur. Sebenarnya tergusurnya Oskar Paudi telah diperkirakan sebelumnya. Kini benar-benar PDI Perjuangan melakukan aksi sapu jagad. Posisi Ketua Komisi II yang semula diduduki ... Read More »

Bandar Narkoba Itu Berdiam di Lapas

LUWUK– Pintu Lapas Kelas IIB Luwuk kembali jebol. Sabtu dini hari (1/4) sekira pukul 02.30 Wita, personil Satres Narkoba Polres Banggai meringkus bandar narkoba jenis sabu-sabu bersama lima terduga pelaku lainnya di ruang koki. Tepatnya di depan ruang perawatan Lapas Kelas IIB Luwuk. Mereka diduga ditangkap saat sedang asik pesta narkoba. Keenam tersangka itu adalah Rifandi alias Daeng Fandi (38), ... Read More »

Bubung Simpong Tahap 1, OTT Juanda P21

LUWUK– Berkas perkara tersangka Inwar Anwar Said, terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) empat paket proyek pekerjaan jasa konsultasi penyusunan study kelayakan dan master plan pengembangan kawasan pesisir perkotaan, yakni segmen Bubung dan segmen Simpong, dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Banggai, Senin (3/4). Kasat Reskrim Polres Banggai AKP Egidio F Alfamantar, menyatakan, berkas perkara satu tersangka sudah dilimpahkan, sementara berkas ... Read More »

Jangan Takut Dibenci

“Kita tidak perlu takut untuk dibenci, yang penting tetap melaksanakan tugas pokok di atas nilai-nilai kebenaran,” KAPOLRES BANGGAI AKBP Benni Baehaki Rustandi, SIK. LUWUK-Kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Banggai masih stabil, namun kriminalitas didominasi dengan adanya kasus penganiayaan, penipuan dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Ini disampaikan Kapolres Banggai AKBP Benni Baehaki Rustandi SIK, saat memimpin apel pagi di halaman ... Read More »

Kami Tidak Serakah

LUWUK— Sekalipun memiliki kursi mayoritas di DPRD Banggai, namun Fraksi Partai Golkar menegaskan tidak berambisi mendominasi tampuk pimpinan pada alat kelengkapan dewan (AKD). Fraksi beringin rindang tersebut tetap mengedepankan azas keadilan. Ketua DPD Partai Golkar, Samsulbahri Mang kepada Luwuk Post mengatakan, delapan kursi (minus Ketua), menjadi modal awal dalam menguasai pucuk pimpinan pada AKD. “Kita distribusi 3-3-2 pada semua komisi, ... Read More »

Dua Sipir Terancam Sanksi

LUWUK-Dua sipir yang bertugas pada malam saat penggeledahan Lapas dilakukan petugas gabungan Polres Banggai, BNK dan Pemda, Sabtu (1/4) dinihari, bakal dikenakan sanksi. Itu dipastikan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah, Iwan Kurniawan, Senin (3/4). Penyebabnya, karena mereka mengijinkan dua orang yang bukan warga binaan masuk di luar jam besuk. Iwan menjelaskan kedua sipir ... Read More »

Ambil Upah Harian, Nenek Tewas Ditabrak

LUWUK- Kecelakaan maut terjadi di jalan poros Desa Bunga, Kecamatan Luwuk Utara, Minggu (2/4) sekira pukul 18.30 Wita. Korban adalah pejalan kaki, yang diketahui bernama Yeli Timpo (56) warga desa setempat. Perempuan paroh baya ini tewas saat dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Luwuk. Informasi yang dihimpun koran ini menyebutkan, korban tewas setelah diseruduk oleh sebuah motor yang datang dari ... Read More »

Kawal Kasus Pembunuhan

LUWUK– Tersangka pembunuhan pasangan suami istri (pasutri) Frans Paliling (78) dan Roswita Daun Lele (72), terus membetot perhatian publik. Sebab, selain tersangka adalah cucu kandung korban, berinisial KP alias K (17) juga masih kategori anak di bawah umur. Menyikapi hal itu, Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (TRC PA) Kabupaten Banggai, berkomitmen akan terus mengawal kasus pembunuhan berencana yang melibatkan K ... Read More »