Home » Berita Utama » Pasar Simpong Kembali Terbakar
Pasar Simpong Kembali Terbakar
Tempat penjualan kayu di Pasar Simpong yang dilalap api Rabu malam (22/3) sekitar pukul 00.00 Wita dinihari. Penyebab terbakarnya Pasar Simpong belum diketahui.

Pasar Simpong Kembali Terbakar

LUWUK – Di tengah keheningan Pasar Simpong  Rabu malam (22/3)  sekitar pukul 00.00 Wita dinihari, si jago merah kembali mengamuk.
Pantauan koran ini di tempat transaksi ekonomi terbesar di Kabupaten Banggai itu, sekitar pukul 00.30 Wita, api sudah melalap gudang sembako, tempat penjualan kayu, dan Bank Danamon di sisi Selatan Pasar Simpong. Mobil pemadaman kebakaran yang diterjunkan sebanyak lima unit tak mampu meredupkan kobaran api.
Sekitar pukul 01.00 Wita, api mulai merembet ke salah satu rumah warga yang berada tepat di belakang tempat penjualan kayu. Angin yang berhembus kencang membuat kobaran api terus merembet mendekati los dan lapak pedagang sekitar pukul 01.30 Wita, juga gudang beras di sisi kanan Bank Danamon.
Listrik di Pasar Simpong pun langsung dipadamkan PT PLN Area Luwuk. Meski gelap gulita, para pedagang tetap merangsek masuk ke lapak dan los untuk menyelamatkan barang dagangan.
Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Banggai, Hasrin Karim, cukup terkejut mendengar kejadian itu saat dikabarkan pertama wartawan koran ini. “Astaga. Saya masih ada di Palu ini,” tutur Hasrin. Hingga berita ini diturunkan pukul 02.00 Wita, penyebab kebakaran belum diketahui. Api juga belum berhasil dijinakkan petugas pemadam kebakaran. (ali)

About uman