Home » Politik » Paslon Zamra Hadiri Sidang di MK
Paslon Zamra Hadiri Sidang di MK
Bupati dan wakil bupati Bangkep terpilih, Zainal Mus dan Rais Adam (Zamra) akan menghadiri sidang PHP Pilkada Bangkep di Mahkamah Konstitusi yang dilaksanakan Selasa (21/3) hari ini.

Paslon Zamra Hadiri Sidang di MK

LUWUK— Sidang perselisihan hasil pemilu (PHP) pilkada Kabupaten Bangkep di Mahkamah Konstitusi (MK) masih berlanjut. Selasa (21/3) pukul 09.00 WIB hari ini mengagendakan penyampaian eksepsi dari KPU sebagai pihak termohon serta keterangan dari pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Bangkep, Zainal Mus-Rais Adam (Zamra) sebagai pihak terkait.
Koordinator tim pemenangan Zamra, Muhaimin Syarif Senin (20/3) mengabarkan, seperti pada sidang perdana, sebanyak 50-an tim sukses (timses) Zamra akan memadati gedung MK. Bahkan kata Muhaimin, bupati terpilih Zainal Mus dan wakil bupati Bangkep terpilih Rais Adam akan turut menyaksikkan jalannya sidang kedua itu.
“Pak Zainal dan pak Rais akan hadir menyaksikkan langsung sidang di MK,” kata Muhaimin.
Meski cukup besar antusias kemenangan paslon Zamra pada pilkada Bangkep 15 Februari 2017 lalu, namun pesan menyejukkan terus saja dihembuskan tim Zamra. “Selaku koordinator pemenangan Zamra, kami meminta agar seluruh masyarakat Bangkep tetap tenang. Khusus kepada para simpatisan Zamra agar tetap besabar jangan terpacing dengan isu murahan dan sesat,” kata Muhaimin.
Walaupun tambah dia, pada perhelatan politik lima tahunan itu, tim Zamra telah melakukan seluruh proses pilkada dengan baik dan benar sekaligus mengedepankan asas demokrasi.
“Mulai dari tahapan sosialisasi, pendaftaran, kampanye hingga voting day bahkan sampai dengan rekapitulasi penghitungan suara tanggal 22 Februari. Yah, namun karena ruang hukum yang diberikan negara bagi setiap warga yang tidak puasa atas kekalahan, sehingganya upaya hukum itu kami hargai,” tandas Muhaimin.
Pada sidang kedua ini, sebanyak lima kuasa hukum pihak terkait dihadirkan. Mereka adalah Heru Widodo, S.H.M.Hum, Mustakim La Dee.S.M.M.H, Dimas Pradana.S.H, Aan Sukirman.S.H dan Supryadi Adi.S.H. (yan)

About uman