Home » Berita Utama » Polda jangan Ragu Ungkap “Aktor” Lain
Polda jangan Ragu Ungkap “Aktor” Lain
Abdul Ukas

Polda jangan Ragu Ungkap “Aktor” Lain

LUWUK—Akademisi Universitas Muhammadiyah Luwuk, Abdul Ukas, memuji kinerja Polda Sulawesi Tengah menseriusi kasus dugaan penerbitan Surat Keterangan Pendaftaran Tanah (SKPT) yang diduga melibatkan Kades Uso, Surait Salim.
Menurut Ukas, kasus itu sudah lama menanti kepastian. Karena itu, penahanan Kades Uso Surait Salim diharapkan menjadi pintu masuk untuk membuka keterlibatan pihak lain.“Saya berharap kasus ini tidak berhenti di Kades Uso saja, tapi menjadi pintu masuk untuk menguak orang orang yang terlibat,” ujarnya.
Ukas meyakini kasus ini tidak hanya melibatkan dua orang, tapi memiliki mata rantai yang panjang. “Kalau memang ada keterlibatan pihak lain, saya berharap Polda tidak ragu membuka ke publik, karena tidak mungkin seorang kades melakukan hal ini tanpa didukung perangkat lainnya. Apalagi ini kasus perdata yang disebut sebut terjadi di lokasi objek vital nasional,” tandasnya.
Seperti diberitakan, Kepala Desa (Kades) Uso, Kecamatan Batui, Surait Salim, menjalani penahanan di Polda Sulawesi Tengah. Hal itu terkait kasus dugaan penerbitan Surat Keterangan Pendaftaran Tanah (SKPT) yang kini diduga menjadi bagian dari Objek Vital Nasional (Obvitnas). Surait Salim dijemput oleh tim penyidik Polda Sulteng, Sabtu (11/3), pekan lalu dan dibawa ke Polda Sulteng melalui jalur darat. (ris)

About uman