Home » Politik » Tak Ada Aleg, Lansia Mengadu pada Staf
Tak Ada Aleg, Lansia Mengadu pada Staf
Sarakiah Manasai warga Kecamatan Balantak (kiri) mendatangi kantor DPRD Banggai, Selasa (14/3). Karena tidak ada satupun aleg, dia pun menyampaikan keluh-kesahnya pada staf dewan.

Tak Ada Aleg, Lansia Mengadu pada Staf

LUWUK— Sarakiah Manasai (67) mengadu di kantor DPRD Banggai, Selasa (14/3) kemarin. Wanita lanjut usia (lansia) asal Kecamatan Balantak ini merasa kecewa. Pasalnya, tak ada satupun aleg, utamanya dari dapil IV yang dijumpainya.
Sarakiah mengaku lahannya dicaplok pemerintah kecamatan untuk dijadikan jalan umum. Karena tidak jelas biaya ganti rugi, Sarakiah bertandang di kantor dewan untuk mengadu. “Mereka bilang itu proyek pemerintah. Padahal pekerjaan baru dilaksanakan tahun 2018. Saya keberatan. Masa lahan saya digunakan tidak ada biaya ganti rugi,” ucapnya.
Dia mengaku mendatangi dewan, karena sebelumnya dikabarkan para aleg hadir di dewan pada Selasa (14/3). Sebab agenda Musrembang Kecamatan tahap II sudah selesai. Karena tidak ada satupun wakil rakyat, dia pun terpaksa menyampaikan keluh-kesahnya kepada para sekretariat dewan.
Siang kemarin kantor dewan sepi dari para aleg. Menurut informasi staf dewan, sebanyak 20-an anggota DPRD Banggai berada di luar Kabupaten Banggai. Meski mengabarkan ada di Jakarta, namun staf itu mengaku tak mengetahui apa agendanya.
Ketua Komisi 2 DPRD Banggai, Oskar Paudi yang sempat hadir di dewan pun kaget atas jawaban staf dewan tersebut. “Masa tidak tahu agenda aleg,” ujar Oskar singkat. (yan)

About uman