Home » Politik » Keluarga Sudarto dan Penggagas Buat Rapat
Keluarga Sudarto dan Penggagas Buat Rapat
Djar'un Sibay

Keluarga Sudarto dan Penggagas Buat Rapat

LUWUK— Djar’run Sibay memberi solusi terkait pro kontra pembuatan monumen almarhum Sudarto. Mantan Ketua DPRD dan mantan Ketua DPD Partai Golkar Banggai ini menyarankan agar pihak keluarga Sudarto dan para penggagas monumen Sudarto segera menggelar pertemuan. “Langkah ini dilakukan agar tidak terus berpolemik di koran,” ucap Djar’un yang dimintai tanggapan, Selasa (14/3).
Bagi Djar’un, ide sejumlah aktivis untuk membangun monumen Sudarto sangat brilian. Terlebih lagi niatan utamanya adalah ingin mengenang jasa-jasa almarhum terhadap Kabupaten Banggai. “Saya dukung niatan itu,” kata Djar’un.
Akan tetapi dilain sisi lanjut politisi senior ini, untuk merealisasikan keinginan para penggagas monumen Sudarto, perlu mendapat dukungan dari kerabat dekat atau family Sudarto. “Syarat itu juga harus dipenuhi,” kata Djar’un.
Olehnya tekan Djar’un, agar tidak melahirkan pro kontra, sehingga langkah alternatif yang dilakukan adalah segera membuat pertemuan antara kerabat almarhum dengan para penginisiatif monumen. “Saran saya Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Banggai, Alfian Djibran yang menjadi mediator atas rapat itu,” kata Djar’un.
Anggota DPRD Banggai, Syafruddin Husain tidak banyak memberi tanggapan atas rencana pembuatan monumen Sudarto yang rencananya dipajang di kawasan Teluk Lalong itu. “Saya agak sulit memberi tanggapan. Karena ini hal yang baru. Tapi yang punya kapasitas adalah keluarga almarhum. Perlu ada persetujuan mereka,” ucap Ketua DPC PKB Kabupaten Banggai ini. (yan)

About uman