Home » Metro Luwuk » Kantor SMPN 6 Luwuk Timur Dibobol Maling
Kantor SMPN 6 Luwuk Timur Dibobol Maling
Sekretaris Komite SMPN 6 Luktim, Zulkarnain saat menunjukkan jendela ruang dewan guru yang congkel OTK, Selasa (14/3).

Kantor SMPN 6 Luwuk Timur Dibobol Maling

LUWUK-Ruang kantor SMPN 6 Luwuk Timur dibobol maling, Selasa (14/3). Maling melancarkan aksinya dengan cara mencongkel jendela kaca sekolah yang terletak di bagian depan. Peralatan elektronik seperti amplifier dan dua buah gitar digasak, namun ditemukan di samping pagar sekolah.
Seorang komite sekolah, Zulkarnain, mengungkapkan, kejadian ini diketahui sekira pukul 06.30 Wita saat pegawai mengetahui barang tersebut tidak berada di tempatnya. Sementara pada bagian jendela yang tak jauh dari meja penyimpanan amplifier, terdapat bekas congkelan. Diduga, pelaku menggunakan obeng.
“Setelah diketahui alat sudah hilang, pegawainya langsung mencari tahu di semua tempat. Tak jauh dari lapangan basket, kedua alat itu ditemukan,” kata Zul-sapaan akrab-Zulkarnain, kemarin.
Dikatakan, pihak sekolah sudah melapor kejadian itu ke Sub Polsek Luwuk Timur. Untuk mengantisipasi kasus pencurian terulang, semua jendela yang ada di ruangan kantor akan dipasang jeruji besi.
Terpisah, Kasubag Humas Polres Banggai AKP Wiratno Apit mengakui masih menyelidiki kasus ini. “Masih dalam proses penyelidikan,” katanya.
Hasil penyelidikan sementara, pelaku menggunakan obeng plat lalu mencongkel jendela. “Beruntung barang curian itu berhasil ditemukan di samping pagar sekolah,” tutur Wiratno.(ir)

About uman