Home » Politik » Kantor DPRD Banggai tak ‘Bertuan’
Kantor DPRD Banggai tak ‘Bertuan’
Para anggota DPRD Kabupaten Sigi melaksanakan studi banding di kantor DPRD Banggai, tanpa kehadiran para anggota DPRD Banggai, Selasa (14/3).

Kantor DPRD Banggai tak ‘Bertuan’

LUWUK— Empat aleg DPRD Kabupaten Sigi melaksanakan studi banding (stuban) di kantor DPRD Banggai, Selasa (14/3) kemarin. Tapi tak ada satupun legislator di parlemen lalong hadir. Untung saja ada Kabag Umum dan Keuangan DPRD Banggai Awaluddin. Dia yang menjamu kedatangan personil Komisi 2 DPRD Sigi tersebut.
Sekalipun tak bertemu dengan para anggota dewan, namun wakil rakyat asal Kabupaten Sigi itu tidak keberatan apalagi kecewa. “Tidak ada masalah sekalipun tidak ada satupun anggota DPRD Banggai. Sudah cukup jajaran sekretariat yang menjamu kami,” kata Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Sigi, Yusuf Edison. Dalam stuban itu, Yusuf bersama tiga rekannya. Mereka adalah Surahman, Eben dan Ikhlas Mauludin. Keempat legislator itu didampingi beberapa staf dewan.
Agenda stuban dijelaskan Yusuf. Pihaknya sengaja bertandang di DPRD Banggai dalam rangka sharing terkait masalah reses. Termasuk tentang pemeriksaan BPK. “Kami ingin tahu bagaimana pola di DPRD Banggai, sehingga tidak ada persoalan dalam pemeriksaan BPK,” kata anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Sigi ini.
Hal lain yang dibahas yakni kondisi ketersediaan beras di Kabupaten Banggai dalam menghadapi bulan puasa dan lebaran. Informasi yang diterimanya, tahun 2015 lalu, Kabupaten Banggai mengalami surplus beras selama 9 bulan kedepan. Bahkan masih sempatnya menyuplai ke daerah lain. “Kami tertarik. Olehnya kami stuban tentang itu,” kata Yusuf. (yan)

About uman