Home » Politik » Bulan Ini Pembentukan FPD Rampung
Bulan Ini Pembentukan FPD Rampung
Amlin Usman

Bulan Ini Pembentukan FPD Rampung

LUWUK— Meski sempat ditentang, namun tak menyurutkan semangat DPD KNPI Kabupaten Banggai dalam membentuk badan otonom bernama forum pemuda desa (FPD). Malah ditargetkan, bulan Maret ini semua FPD terbentuk di Kabupaten Banggai.
Wakil Ketua Bidang PK dan OKP DPD KNPI Kabupaten Banggai, Amlin Usman yang dihubungi Senin (13/3) mengatakan, setelah Kecamatan Masama, pembentukan FPD dilanjutkan di Kecamatan Mantoh, Toili, Lamala, Balantak, Balantak Selatan dan Balantak Utara.
Berbeda dengan Kecamatan Pagimana. Pelantikan FPD tidak bisa dilakukan secara kolektif. Karena selain jarak desa yang sangat berjauhan dengan menyeberang pulau juga untuk desa Siuna sudah terlebih dahulu dilantik.
Sementara kata Amlin, untuk Kecamatan Bualemo, Luwuk, Luwuk Selatan dan Luwuk Utara, tengah mempersiapkan pembentukan FPD sesuai dengan yang sudah disampaikan Bupati Banggai melalui Kabag Tata Pemerintahan Setda Banggai.
Pembentukan FPD sengaja digenjot hingga Maret ini lantaran sambung Amlin, ada sejumlah agenda KNPI Banggai yang tidak kalah pentingnya lagi. “Sedikitnya lima kecamatan yang masa kepengurusan PK nya telah berakhir. Demi kelancaran organisasi, dimintakan segera menggelar Muscam pada bulan April ini,” kata dia. (yan)

About uman