Home » Politik » Awal April Distribusi AKD
Awal April Distribusi AKD
Syafruddin Husain

Awal April Distribusi AKD

LUWUK— Padatnya agenda di pemerintahan, turut mempengaruhi kegiatan di DPRD. Salah satunya adalah pendistribusian alat kelengkapan dewan (AKD). Sejatinya, agenda itu dilaksanakan bulan Februari lalu.
Anggota Komisi 3 DPRD Banggai, Syafruddin Husain Selasa (14/3) kemarin mengaku belum mengetahui persis kapan pelaksanaan roling AKD. Itu didasari belum ada jadwal yang dirumuskan badan musyawarah (Banmus) DPRD Banggai. Meski begitu, politisi PKB ini memprediksi, distribusi AKD paling lambat dilaksanakan awal April.
Pelaksanaan Musrembang dan tahapannya cukup menyita waktu. Sehingga jadwal kegiatan di dewan sedikit mengalami pergeseran. Meski molor dari jadwal sebenarnya, namun tidak mengganggu kinerja dewan. Apalagi saat ini sedang merevisi tata tertib (tatib) dewan, karena menyesuaikan dengan perubahan organisasi perangkat daerah (OPD), yang notebene mitra kerja komisi-komisi di DPRD.
Haji Udin sapaan politisi lalong dua periode ini mengatakan, paling lambat Musrembang dan tahapannya itu selesai hingga tanggal 22 Maret. Ketika target itu tidak meleset, maka paling lambat pekan pertama April roling AKD dilaksanakan. (yan)

About uman