Home » Metro Luwuk » Polsek Luwuk Tindaklanjuti Maklumat Kapolres
Polsek Luwuk Tindaklanjuti Maklumat Kapolres
Kapolsek Luwuk AKP Suwardi, bersama anggota saat berada di salah satu rumah warga, yang memproduksi miras jenis Pongasi, di kelurahan Keraton, belum lama ini.

Polsek Luwuk Tindaklanjuti Maklumat Kapolres

LUWUK-Pasca keluarnya maklumat dari Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banggai terkait larangan memproduksi Minuman Keras (Miras) jenis cap tikus, Polsek Luwuk langsung melakukan razia ke sejumlah tempat.
Alhasil, razia yang dilakukan sejak Kamis (9/3), hingga Senin (13/3), hampir tiga ratus liter Miras jenis cap tikus berhasil diamankan dari puluhan warung maupun rumah-rumah warga. “Tidak hanya cap tikus, kami juga mendapati warga yang memproduksi Pongasi (sejenis Miras) di sekitar tempat pelelangan ikan,” tutur Kapolsek Luwuk AKP Suwardi.
Menurutya, razia akan rutin dilakukan sampai Miras tidak ada lagi di kota Luwuk dan sekitarnya. “Kami mengimbau warga tidak lagi menjual belikan Miras, karena itu sumber dari segala kejahatan,” tambahnya.
Sementara itu, warga yang kedapatan menjual Miras, belum langsung dilakukan Tindak Pidana Ringan (Tipiring), melainkan hanya diberi teguran. Tapi, jika mengulangi akan ditindak tegas. “Kami juga melakukan sosialisasi ke warga serta menyebarkan selebaran Maklumat dari Kapolres Banggai di kios, kos-kosan dan rumah warga,” pungkasnya. (Ajy)

About uman