Home » Metro Luwuk » Musrenbang di Lima Kecamatan Tuntas
Musrenbang di Lima Kecamatan Tuntas
Bupati Herwin Yatim, Wakil Bupati Mustar Labolo dan Ketua DPRD Samsul Bahri Mang menandatangani berita acara pelaksnaan Musrenbang tahap II di Kecamatan Lobu dan Pagimana, Selasa (7/3).

Musrenbang di Lima Kecamatan Tuntas

LOBU – Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tahap II di Kecamatan Lobu dan Pagimana selesai dilaksanakan pada Selasa (7/3). Sebelumnya pemerintah daerah dan DPRD Banggai juga melaksanakan Musrenbang di Kecamatan Nuhon.
Sekretaris Bappeda dan Litbang Kabupaten Banggai, Arif Rahman, menyatakan, Musrenbang tingkat kecamatan berdasar Permendagri Nomor 54 Tahun 2010, tentang Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2008 tentang Tahapan Tata Cara Penyusunan dan Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan Perencanaan Pembangunan Daerah.”Musrenbang RKPD tahap II merupakan salah satu instrumen penting untuk menghasilkan RKPD yang tidak lepas dari jabaran Perda Nomor 8 Tahun 2016 tentang RPJMD Tahun 2016-2021.” Ucap Arif.
Musrenbang tersebut sekaligus  penyerahan dokumen kegiatan prioritas oleh Camat Lobu Frederik H. Lamandasa  dan Camat Pagimana Namrud B. Uwete kepada Bupati Herwin Yatim, Wakil Bupati Mustar Labolo dan Ketua DPRD Samsul Bahri Mang.
Saat Musrenbang di Kecamatan Nuhon, Bupati Herwin Yatim  menyatakan, semua  program kerja pemerintah tahun anggaran 2017 di kecamatan akan disejajarkan. Tak ada yang dibedakan. “Demi kelangsungan pembangunan, bisa dibiayai juga melalui APBDdesa,” jelasnya.
Pada Musrenbang tersebut, warga Kecamatan Bunta, Nuhon, dan Simpang Raya meminta agar dibangun rumah sakit (RS) di wilayah tersebut untuk memaksimalkan pelayanan di sektor kesehatan. Bupati Herwin Yatim berjanji akan menseriusi usulan itu. (anto/tr-53)

About uman