Home » Uncategorized » Rifai Sarankan Satres Narkoba Bidik Bandar
Rifai Sarankan Satres Narkoba Bidik Bandar
Rifai Linggamo

Rifai Sarankan Satres Narkoba Bidik Bandar

LUWUK—Upaya Satres Narkoba Polres Banggai memerangi narkoba di Kabupaten Banggai terus mendapatkan dukungan. Satu persatu penyalahguna barang haram itu diringkus dan mendekam di balik jeruji besi.
Dukungan  terhadap Satres Narkoba ini disampaikan mantan pengguna Narkoba, Muh. Rifai Linggamo atau biasa dipanggil Igen. “Masyarakat Kabupaten Banggai merespons upaya upaya Satres Narkoba,” kata Igen.
Meskipun baru berganti pimpinan. Namun Satres Narkoba tidak pernah kendur. Ia pun memuji Kasatres Narkoba Iptu Velly.“Harapan saya prestasi ini dapat terus dipertahankan,” kata Igen yang juga fungsionaris Partai Golkar Banggai ini.
Igen mengakui narkoba berbagai jenis cukup merebak di daerah ini. Kalangan penggunanya pun cukup variatif, mulai dari usia 20 hingga 50 tahun. Tapi, selama bandar besar narkoba di Kabupaten Banggai belum diungkap, Igen pesimistis peredarannya mampu ditekan.
Karena itu dia berharap Satres Narkoba juga fokus mengungkap siapapun yang menjadi Bandar, sehingga
para pengguna narkoba tidak bertambah.
Ia mengakui, upaya memerangi narkoba bukan hanya tugas dari polisi, tapi harus mendapatkan dukungan semua lapisan masyarakat. “Saya ingat betul pesan moril Komjen Buwas (Budi Waseso). Ketua BNN pusat bahwa untuk memberantas narkoba harus dari hulu hingga ke hilir,” ujar Igen.
Ia juga berharap Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Banggai, Mustar Labolo agar jangan hanya melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba di Kota Luwuk. Akan tetapi, melakukan program serupa hingga di kecamatan dan desa. Sebab saat ini narkoba sudah masuk desa. Buktinya, belum lama ini Satres Narkoba Polres Banggai telah membekuk penyalahguna narkoba di wilayah kecamatan. (yan)

About uman